Bus Kota London Dihiasi Logo Pariwisata Indonesia

Kurang lebih sebulan ke depan ada yang berbeda di tampilan bus-bus kota London. Ini karena bus-bus di kota London dihiasi oleh logo pariwisata Indonesia dengan menampilkan potensi wisata Indonesia.

Hal ini terungkap dari beberapa postingan akun @indtravel yang memperlihatkan bus central London menggunakan foto Barong Festival dari Banyuwangi. Rencananya logo promosi pariwisata Indonesia di bus London ini akan berjalan periode 31 Oktober hingga akhir November 2016, seperti dilansir Beranda dari Kompas.

“Indonesia telah menandatangani kesepakatan sponsor utama dengan World Travel Market London 2016, acara global terkemuka untuk industri perjalanan mempromosikan merek Wonderful Indonesia pada platform global,” ucap Direktur Internasional Promosi Pariwisata Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya dikutip dari Kompas.com.

wonderful-indonesia-bus-london

Ternyata munculnya logo pariwisata Indonesia di bus London ini dalam rangka menyambut pameran pariwisata World Travel Market (WTM) 2016. Menurut Menteri Pariwisata, Arief Yahya kesepakatan sponsorship dengan WTM London akan membantu menarik wisatawan mancanegara, khususnya dari Inggris.

“WTM adalah pasar perjalanan global terbesar, yang paling penting di dunia. Dengan WTM ini jangkauan yang tak tertandingi, 50.000 profesional wisata dari 183 negara pada tahun 2015, dan kemampuannya untuk menghasilkan bisnis, Indonesia menganggap WTM sebagai pameran yang harus dihadiri,” tutur Arief Yahya.

Langkah yang diambil Kementrian Pariwisata Indonesia ini menuai reaksi positif dari para netizen. Di Twitter resmi pariwisata Indonesia @indtravel, netizen banyak yang memuji keberadaan logo ini.