Diberondong Kritik dan Hujatan Warganet Soal Tingkahnya, Zaskia Mecca Akhirnya Buka Suara

Akun Instagram Zaskia Mecca belum lama ini mendapat banyak kritik dan hujatan dari warganet soal tingkah sang seleb pasca melahirkan. Seolah tak ingin memperpanjang polemik, istri Hanung Bramantyo tersebut belum lama ini memberikan tanggapannya lewat sebuah postingan panjang.

Baca Juga: Biasa Maskulin, 5 Artis Cantik Ini Mendadak Feminin Jadi Pengantin, Jadi Pangling!

Semuanya bermula dari foto-foto yang diunggah oleh Zaskia Mecca beberapa saat lalu. Dalam foto tersebut tampak ia sedang berjalan-jalan mengenakan jeans. Padahal sebelumnya sang artis baru saja menjalani operasi caesar untuk melahirkan sang buah hati, Bhre.

Menurut sebagian besar warganet, luka sesudah operasi caesar biasanya membutuhkan waktu cukup lama sebelum kering. Ditambah lagi rasanya bakal menyakitkan jika tergesek-gesek bahan pakaian keras dan kaku seperti jeans. Zaskia pun dituding banyak orang menyiksa dirinya sendiri hanya demi bergaya di depan kamera.

Foto: instagram.com/zaskiadyamecca

Tak hanya itu, pemeran sinetron Para Pencari Tuhan tersebut juga dikritik karena sudah berani mengajak Bhre jalan-jalan keluar. Sebagian besar netter berpendapat bahwa seorang bayi harusnya dirawat dulu di rumah selama kurang lebih 40 hari, karena masa-masa setelah melahirkan dinilai cukup rawan untuk sistem kekebalan tubuh.

Karena dua hal tersebut, akun Instagram Zaskia Mecca dipenuhi banyak olok-olok dan cemooh. Tak sedikit yang memberikan cap ibu tak bertanggung jawab pada sang artis.

Namun demikian, sepertinya Zaskia tak tahan juga dengan semua kontroversi yang muncul karena dirinya. Sang seleb baru-baru ini membuat sebuah postingan panjang untuk menjelaskan semua tindakannya, yang belakangan ini mengundang tanda tanya besar dari para pengguna media sosial.

Luka operasi caesar Zaskia

Pertama, Zaskia menjelaskan bahwa luka akibat operasi caesar-nya sudah tak terasa sakit lagi setelah 2×24 jam. Hal tersebut terjadi karena ia rajin meminum obat dari dokter. Selain itu sang artis juga mengonsumsi obat Tiongkok yang diyakini bisa mengeringkan luka dengan cepat. Enam butir obat tersebut diklaim Zaskia berharga kurang lebih 1 juta rupiah.

Foto: instagram.com/zaskiadyamecca

Zaskia kemudian mengatakan ia berani memakai jeans karena bekas lukanya masih tertutup perban. Sementara perihal badannya yang kembali langsing dengan cepat, sang artis membantah dirinya meminum obat pelangsing. Ia mengaku hanya mengenakan korset dan sering mengeluarkan ASI.

Baca Juga: Mirip Barbie Timur Tengah, Begini Cantiknya 10 Penampilan Terbaru Tia Ivanka Dengan Hijab

Terakhir, ia menjelaskan bahwa dirinya hanya mengajak Bhre keluar selama kurang lebih dua jam. Selama periode tersebut si bayi dipastikan terus terlindungi dan merasa hangat di dalam stroller. Zaskia pun meminta para netter untuk tidak terlalu khawatir berlebihan dan berterima kasih atas perhatian yang sudah diberikan oleh para follower-nya.