Astriana, Wanita Yang Jadi Partner Sandy Tumiwa Dalam Kasus Penipuan MLM

Selain Sandy Tumiwa, polisi kabarnya juga menangkap sosok wanita bernama Astriana yang konon jadi partnet pesinetron ini untuk melakukan penipuan MLM. Kasus penipuan yang melibatkan ayah dua anak ini memang sudah berlangsung cukup lama. Hal ini diawali dengan laporan pedangdut seksi Annisa Bahar yang konon mengaku ditipu sebesar Rp. 60 juta rupiah.

Sandy Tumiwa ditangkap polisi karena dituduh melakukan penipuan MLM oleh Annisa Bahar~ www.bintang.com
Sandy Tumiwa ditangkap polisi karena dituduh melakukan penipuan ~ www.bintang.com

Annisa Bahar dan beberapa investor orang lain, sebenarnya sudah cukup lama melaporkan kasus penipuan dan penggelapan uang yang dilakukan Sandy Tumiwa dan Astriana. Bahkan Annisa sejak tahun 2012 lalu membawa masalah ini ke kepolisian. Annisa mengklaim bahwa perusahaan yang dijalankan oleh Astriana dan Sandy Tumiwa ini telah melakukan penipuan dengan nominal yang tak sedikit.

Konon Sandy Tumiwa dan Astriana memanfaatkan uang yang diinvestasikan oleh para nasabah yang jumlahnya milyaran tersebut untuk kepentingan pribadi. Pihak Sandy sendiri membantah tuduhan yang dilancarkan oleh ibu dari Juwita Bahar ini. Sandy juga menyebutkan bahwa sosok Astriana yang tertangkap bersamanya, tahu betul kemana aliran dana dari para investor di bisnis yang dijalaninya itu.

“Mengenai dana yang saya dan Ibu Cici (Astriana) pegang dan dibawa kabur, kan semua tahu kondisinya seperti apa. Bisa dijelaskan Ibu Cici dananya kemana, yang katanya dipakai (dibawa kabur pihak lain),” kata Sandy. Sosok Astriana sendiri sepertinya masih abu-abu dalam kasus yang membuat mantan suami Tessa Kaunang ini terancam hukuman 5 tahun penjara.

Namun melihat namanya yang cukup sering disebut baik oleh pihak Sandy dan Annisa, tentunya wanita yang kabarnya tinggal di Apartemen Thamrin Residence di Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat itu punya peran penting dalam kasus ini.

Namun kuasa hukum Sandy juga menegaskan bahwa baik klienya dan wanita bernama Astriana tersebut sama sekali tak mencicipi uang haram yang ditujukan pada mereka. “Dana yang sebenarnya ada itu dilarikan beberapa orang yang jadi DPO oleh Polda Metro Jaya dan Polda DIY. Mas Sandy dan Ibu Cici tak menerima aliran dana sepeser pun. Mereka korban juga,” jelas Firman Chandra.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.