10 Halaman Paling Mengerikan Yang Bisa Kau Temukan Di Wikipedia

Banyak hal-hal menyeramkan yang diulas di dunia maya, bahkan situs besar sekelas Wikipedia pun tak luput untuk membahasnya. Berikut 10 halaman paling menyeramkan yang pernah ada di Wikipedia:

10 Halaman Paling Mengerikan Yang Bisa Kau Temukan Di Wikipedia

  1. Joyce Vincent
    Joy Vincent
    Joy Vincent

    Halaman Wikipedian yang membahas mengenai Joyce Vincent ini tidak hanya menyeramkan, tetapi juga sangat menyedihkan. Bagaimana tidak, pada tahun 2006 silam seorang wanita bernama Joyce Vincent ditemukan meninggal saat tidur dengan kedaan bersandar di sofa. Lantas yang membuatnya lebih mengenaskan adalah fakta bahwa orang-orang  baru mengetahui kematian dari Joyce setelah 3 tahun kemudian. Saat ditemukan tubuh Joyce sudah tinggal tulangnya saja. Semua daging dan organ dalam sudah membusuk dan bahkan habis teruraikan selama 3 tahun. Anehnya tidak ada orang yang mencium bau kematian Joyce bahkan curiga kenapa dia menghilang begitu saja.
    Polisi mengatakan jika saat ditemukan, TV di ruang Joyce masih menyala, artinya selama 3 tahun TV tidak pernah padam. Kejadian yang menimpa Joyce memberikan pelajaran kepada kita, agar tak segan untuk bersosialisasi terhadap orang sekitar, agar nasib kita tidak berkahir dengan apa yang Joyce Vincent alami.

  1. Monster Flatwoods
Flatwoods Monster
Flatwoods Monster

Monster Flatwoods atau lebih dikenal dengan sebutan Monster Braxton dilaporkan terlihat di Braxton, Virginia Barat, pada 12 September 1952 oleh tiga orang laki-laki. Mereka mengaku melihat benda benda langit yang tidak dikenal jatuh ke dalam Flatwoods.Saat menemukan serpihan benda jatuh tersebut, mereka bertemu sosok monster ini memiliki tinggi 7 kaki (2,1 m), tubuh hitam, dan wajah bersinar.

Dari halaman wikipedia di dapat info jika monster ini memiliki wujud yang sedikit mengerikan. Tubuh makhluk ini  hitam dan besar. Area mata bercahaya sangat terang. Selain itu terdapat semacam kabut yang mengelilingi tubuhnya. Ketiga anak yang melihat hal ini langsung mengalami kejang-kejang dan muncul benjolan di hidung dan tenggorokan. Mereka menduga jika penyakit aneh ini berasal dari kabut yang berisi bibit penyakit. Monster Flatwoods telah dikatikan dengan kedatangan UFO ke bumi.

  1. Wendigo
Ilustrasi makhluk wendigo
Ilustrasi makhluk wendigo

Halaman Wikipedia yang membahas tentang Wendigo akan membuatmu takut untuk melakukan kegiatan berkemah sendiri di hutan. Legenda Amerika sebelah utara dan juga Kanada terutama yang berdekatan dengan zona Great Lake mengatakan bahwa Wendigoh adalajsejenis makhluk yang dapat berubah menjadi monster yang mengerikan. Monster ini memiliki kebiasaan memakan daging manusia. Para penduduk di daerah itu percaya jika makhluk ini sering muncul di utan dan akan mencari mangsa manusia yang lewat atau tersesat di dalam hutan. Dalam Wikipedia juga menyebut bahwa Wendigo merupakan sosok yang nyata. Beberapa orang suku Algonquian mengalami gangguan pada pikirannya atau Wendigo Psychosis

  1. June dan Jennifer Gibbons
June dan Jennifer Gibbons
June dan Jennifer Gibbons

June dan Jennifer Gibbons merupakan dua anak gadis kembar yang bisu. Keduanya berkomunikasi dengan menggunakan bahasa mereka sendiri, tak seorang pun yang bisa memahami bahasa yang mereka gunakan. Beberapa orang mengatakan jika salah satu dari kembar itu bicara maka salah satu dari mereka akan mati. Setelah tiga puluh tahun hidup dengan membisu, akhirnya Jennifer memutuskan untuk mengorbankan dirinya. Hal ini dilakukan agar June dapat hidup dengan baik tanpa harus terikat dengannya. Lalu mendadak Jennifer mengalami peradangan pada paru-parunya. Tak seorang pun dokter bisa menolong, bahkan tidak ada obat yang mempan. Penyakit misterius ini berakhir saat Jennifer meninggal dunia. Saat ini June hidup bebas seperti layaknya manusia normal dan bisa berkomunikasi dengan baik terhadap orang di sekitarnya.

  1. Post-Mortem Photography

    Post-Mortem Photography
    Post-Mortem Photography

Halaman Wikipedia ini mengingatkan kita akan menariknya sebuah tragedy kematian. Kembali pada abad ke-19 di masa Victoria. Post-mortem photography adalah pengambilan foto terhadap orang yang telah meninggal dunia. Kematian dianggap bagian penting dari kehidupan. Orang yang meninggal dunia akan didandani sedemikian rupa lalu difoto bersama dengan keluarganya. Sebelum difoto orang yang meninggal akan didandani sehingga seperti orang yang masih hidup. Dan yang lebih mengerikan, pada halaman tersebut, Wikipedia juga menyertakan contoh foto orang-orang yang telah meninggal dunia tersebut beserta dengan ekspresinya. Bahkan benar-benar seperti orang yang hidup.

  1. Mothman
    Mothman
    Mothman

    Sekitar November tahun 1966, cerita tentang mothman atau manusia ngengat (kupu-kupu) mulai beredar di kota kecil daerah West Virginia, Amerika Serikat. Penduduk sekitar mengaku telah melihat makhluk yang menyerupai manusia ngengat. Berselang beberapa hari, ada pasangan yang mengatakan jika telah melihat makhluk bersayap besar dengan mata merah menyala. Semua melihat itu ketika melintas di jembatan Silver Bridge. Banyak orang menduga jika makhluk mengerikan itu adalah penjaga jembatan. Mereka sering terlihat pengguna jembatan yang kebetulan sedang lewat. Cerita tentang mothman ini akhirnya selesai saat terjadi musibah besar di jembatan Silver Bridge

  2. Daftar Orang Yang Hilang Secara Misterius (List of people who disappeared mysterious)

    List of people who disappeared mysteriously
    List of people who disappeared mysteriously

Daftar Orang Yang Hilang Secara Misterius (List of people who disappeared mysterious)
Sekilas, mungkin daftar nama-nama yang ada di dalam halamn tersebut memang tidak menyeramkan. Namun, jika kamu membacanya secara keseluruhan, kamu pasti akan bertanya-tanya Daftar tersebut memang seolah tak ada habisnya, dimulai dari abad pertama yang menunjukkan nama dan alasan orang-orang tersebut hilang dalam perang, bahkan sebuah koloni di Carolina Utara diduga diculik oleh alien. Peristiwa ini disebut sebagai ‘Koloni Yang Hilang’ atau The Lost Colony.

  1. Anak-Anak Dengan Mata Hitam (Black Eyed Children)

    Black Eyed Children
    Black Eyed Children

Black eyed children atau anak-anak dengan mata hitam menjadi salah satu legenda yang menyebar sekitar awal 1990-an. Anak-anak mengerikan ini berusia sekitar 6-16 tahun.

Anak-anak bermata hitam ini kerap mengetuk pintu saat malam hari untuk menumpang ke toilet atau meminjam teleponmu. Kadang mereka mengemis dan mendadak muncul di boncengan motor. Legenda anak mata hitam ini menyebar dengan cepat dan membuat banyak orang takut jika malam-malam mendengar ketukan di pintu. Melihat mata anak-anak ini sama halnya menerima teror yang tidak akan bisa dihentikan. Bahkan halaman Wikipedia yang membahasnya akan membuat kamu merasa seperti sedang diawasi oleh mereka di balik jendela.

  1. Coffin Birth (Melahirkan Dalam Kubur)

    Coffin Birth
    Coffin Birth

Coffin Birth sebenarnya tidak terlalu seram melainkan cukup menjijikkan. Halaman Wikipedia mendeskripsikan bahwa Coffin Birth adalah fenomena yang terjadi ketika gas yang secara alami terbentuk di dalam perut dan daerah panggul pada tubuh seseorang yang sudah membusuk. Gas ini akan memberikan tekanan yang cukup kuat untuk mendorong bayi yang dikandung agar bisa keluar melalui jalan lahir dari tubuh ibunya yang sudah meninggal. Halaman Wikipedia bersikeras bahwa fenomena ini jarang terjadi dan tidak berlaku menyatakan pada mayat yang diawetkan dengan cara dibalsem.

  1. Shadow Person (Manusia Bayangan)

    Shadow Person
    Shadow Person

Jika kamu pernah melihat sosok gelap atau manusia berbentuk bayanganberjalan kea rah tempat tidurmu di malam hari, dan itu artinya kau telah melihat Shadow Person (Manusia Bayangan). Menurut Wikipedia, Shadow Person merupakan makhluk supranatural yang muncul sebagai bentuk-bentuk gelap di ujung penglihatan manusia dan lalu hancur menghilang, atau bisa bergerak menembus tembok jika dilihat.

Laporan mengenai manusia bayangan ini mirip dengan penampakan hantu. Beberapa orang telah mendeskripsikan bahwa mereka diancam, dikejar atau bahkan diserang oleh manusia bayangan. Ada juga laporan mengenai manusia bayangan di depan beberapa saksi atau tetap ada beberapa detik sebelum menghilang. Para saksi ini mengatakan bahwa pertemuan dengan manusia bayangan biasanya bersamaan dengan rasa tidak enak.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.