10 Perpustakaan Di Dunia yang Bikin Kamu Betah Membaca

Membaca itu terkadang harus ditempat sepi dan sunyi. Bahkan ada orang yang tidak bisa membaca ditempat yang tidak bersih. Ada juga orang yang tidak bisa membaca kalau tidak di kamar mandi. Bermacam-macam sehingga terkadang perpustakaanlah yang menjadi alternatif.

PerpustakaanPerpustakaan yang sepi pun menjadi tempat yang diinginkan oleh setiap pembaca. Selain bukunya lengkap, tempatnya juga harus mendukung. Di Dunia setiap negara pasti memiliki perpustakaan yang menjadi ikon negara tersebut. Untuk membuat lebih nyaman, ada negara yang membuat perpustakaannya layaknya seperti hotel. Ada.

Berikut 10 Perpustakaan Dunia yang Bikin Kamu Betah Membaca.

1. Perpustakaan Biara Admont, Austria

Perpustakaan - Biara AdmontPerpustakaan yang berada di Austria ini terlihat seperti Musium buku yah. Dibangun pada tahun 1776 perpustakaan ini termasuk perpustakaan terbesar di dunia.

2. Perpustakaan El Escorial, Spanyol

Perpustakaan - El EscorialPerpustakaan satu ini terletak di Spanyol dan menjadi perpustakaan terluas di Spanyol. Dinding-dindingnya berlukiskan pengetahuan-pengetahuan yang tersirat.

3. Perpustakaan Biara St. Gallen, Swiss

Perpustakaan - Biara St. GallenPerpustakaan ini adalah perpustakaan tertua di dunia sehingga wajar perpustakaan di Swiss ini tampak klasik. Kamu dapat berkunjung ke perpustakaan ini sekaligus mengunjungi peninggalan sejarah.

4. Perpustakaan Bibliotheque Nationale De France, Prancis

Perpustakaan- Prancis

Inilah perpustakaan yang menjadi pusat pembaca di negara Prancis. Perpustakaan ini terletak di Paris. Meskipun sudah beberapa kali di renovasi, tetapi perpustakaan ini masih meninggalkan sejarah-sejarah penting untuk menjadi pengetahuan tersendiri yang bisa didapatkan dari perpustakaan ini.

5. Perpustakaan British, London

Perpustakaan BritishPerpustakaan ini menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin membaca karena memiliki koleksi buku terbanyak di dunia. Hebat!

6. Perpustakaan Umum New York, United States

Perpustakaan New YorkPerpustakaan ini adalah perpustakaan yang dikelola atas nama pribadi. Meskipun begitu, kenyamanannya tidak lagi dipertanyakan. Selain menjadi tempat membaca, ternyata perpustakaan ini pernah menjadi tempat pembuatan film, salah satunya adalah film The Day After Tomorrow.

7. Perpustakaan Kanazawa, Jepang

Perpustakaan KanazawaDesain interior dari perpustakaan ini bisa dikatakan unik dan memiliki kesan suasana sunyi sehingga pembaca lebih nyaman membaca buku dalam ruangan ini.

8. Perpustakaan Morgan, USA

Perpustakaan MorganDidirikan pada tahun 1906, Perpustakaan Morgan ini yang terletak di negara Amerika Serikat juga menjadi musium buku yang terkenal. Kenapa dinamakan perpustkaan morgan ? Karena untuk menjaga koleksi-koleksi Raja John Pierpont Morgan.

9. Perpustakaan Bethlehem Chapel, Republik Ceko

Perpustakaan Bethlehem ChapelPerpustakaan satu ini memiliki desain interior yang mengagumkan dan memiliki jumlah koleksi buku yang tidak sedikit.

10. Perpustakaan Trinity, Irlandia

Perpustakaan TrinityTerlihat klasik. Perpustakaan yang terletak di Irlandia ini merupakan milik dari Trinity College dana Universitas Dublin di Irlandia.

Setelah melihat perpustakaan-perpustakaan yang indah apakah berniat untuk berkunjung kesana ? Selain memiliki bangunan yang indah, koleksi buku yang lengkap ternyata menjadi syaray para pembaca untuk berkunjung ke perpustakaan tersebut.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan