15 April 2015, Selamat Ulang Tahun Emma Watson!

Ada yang tak kenal dengan sosok Emma Watson? Jika tidak mengenal dara cantik satu ini, sepertinya anda harus banyak-banyak menonton film-filmnya. Gadis luar biasa pemeran Herimone Granger dalam film fenomenal ‘Harry Potter’ tersebut ternyata resmi menginjak umur 25 tahun tertanggal hari ini Rabu, 15 April 2015. Pencapaiannya yang sangat luar biasa, tentunya menorehkan cerita sendiri dalam hidup gadis kelahiran 1990 ini.

15 April 2015, Selamat Ulang Tahun Emma Watson!~wallpapersoul.com
15 April 2015, Selamat Ulang Tahun Emma Watson!~wallpapersoul.com

Lahir dari pasangan Jacqueline Luesby dan Chris Watson, Emma yang memiliki nama lengkap Emma Charlotte Duerre Watson merupakan anak pertama dari 2 bersaudara. Adiknya kandungnya ialah seorang laki-laki bernama Alex Watson, yang belakangan ini diketahui berprofesi sebagai model. Banyak yang tidak tahu, kalau ternyata Emma dilahirkan di Paris, Perancis. Hingga usia lima tahun, Emma kemudian pindah dari kota tersebut karena perceraian kedua orang tuanya. Semenjak itu, Emma ikut dengan sang ibu ke Oxfordshire, namun pada akhir pekan Emma akan menghabiskan waktunya dengan sang ayah.

Sejak kecil, Emma memang sudah memiliki cita-cita menjadi seorang aktris. Atas keinginannya yang kuat itu, Emma bahkan mengikuti les teater yang mengajarinya menari, menyanyi, dan juga akting. Memasuki usia 10 tahun, Emma mulai tampil dalam berbagai pementasan drama sekolah, salah satunya berjudul ‘Arthur: The Young Years’. Awal dari pementasan tersebut memulai perjalanan Emma dalam dunia seni peran.

Emma Watson sejak kecil sudah tertarik pada dunia seni peran~taringa.net
Emma Watson sejak kecil sudah tertarik pada dunia seni peran~taringa.net

Tahun 1999, merupakan tahun dimana awal mula Emma mengikuti casting untuk film ‘Harry Potter’ dengan seri pertama The Sorcerer’s Stone. Akting totalitas serta rasa percaya diri Emma yang tinggi membuatnya terpilih memerankan Hermione Granger setelah delapan kali proses audisi. J.K Rowling yang saat itu menjadi salah satu juri rupanya setuju dengan diangkatnya Emma untuk memerankan karakter tersebut. Setelah proses shooting yang panjang, pada tahun 2001, ‘Harry Potter and Sorcerer’s Stone’ resmi dirilis, dan dengan cepat menarik perhatian publik, serta didapuk sebagai film dengan pendapatan tertinggi pada tahun itu.

Karakter Hermione Granger yang diperankan oleh Emma Watson, nyatanya mendapat pujian dari para kritikus, bahkan beberapa kritikus menyatakan bahwa Emma sangat mencuri pertunjukan ini. Selama memerankan karakter Hermione Granger, Emma berhasil mendapatkan penghargaan antara lain sebagai Aktris Muda Berbakat dalam Young Artist Award, Otto Award dari sebuah majalah Jerman, Child Performance of the Year dari Total Film, Best Female Performance pada ajang National Movie Award, Aktris Film Favorit dalam Kid’s Choice Award, dan paling terakhir Pemeran Terbaik dalam MTV Movie Award yang diraihnya bersama Daniel Radcliffe, Rupert Grint, dan Tom Felton.

Emma Watson dalam satu ajang penghargaan yang dimenangkannya~dailyrecord.co.uk
Emma Watson dalam satu ajang penghargaan yang dimenangkannya~dailyrecord.co.uk

Dengan berbagai penghargaan seperti itu, tentunya bakat akting dari Emma Watson sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Sosok Emma Watson semakin cemerlang dimata dunia sejak menjadi seorang feminis yang begitu menjunjung tinggi hak-hak wanita diseluruh dunia. Tak cukup itu saja, pribadi Emma yang peduli terhadap orang lain terlebih kaum wanita, ditunjukkan dengan terpilihnya ia sebagai Duta Wanita oleh Dewan PBB, sejak 2014 lalu.

Tentunya, setelah menginjak umur 25 ini, Emma masih akan terus mencetak prestasi-prestasi yang makin melambungkan namanya. Sampai saat ini, Emma tengah disibukkan dengan berbagai aktivitas shooting, dan juga menjadi model beberapa brand fashion ternama. Yang terbaru, Emma dikabarkan membintangi live action dari kartun anak-anak ternama, Beauty and The Beast, dengan memerankan karakter utama, Belle. Semoga dengan bertambah umurnya Emma, kesuksesan akan karirnya juga terus bertambah, selamat ulang tahun Emma Watson!

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.