20 Tahun Berlalu, Wacana Film Biopic Nike Ardilla Mengemuka

Nike Ardilla memang sudah lama meninggal dunia. Sudah hampir 20 tahun penyanyi cantik bersuara emas ini meninggalkan berjuta kenangan dan karya yang tak akan tergantikan oleh siapapun serta tak lekang oleh waktu. Tak heran hingga kini, fans Nike Ardilla masih sangat banyak. Bahkan bertambah dengan banyaknya generasi muda yang menggemari karya-karyanya.

Keinginan untuk membuat film biopic menganai perjalanan hidup Nike Ardilla
Keinginan untuk membuat film biopic Nike Ardilla~sidomi.com

Setelah 20 tahun berlalu, tentu saja rasa kangen dan rindu untuk gadis cantik bernama asli Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi itu tersimpan di hati para penggemar dan keluarganya. Tak heran jika kemudian wacana untuk membuat film biopic tentang sang diva muda yang meninggal 19 Maret 1995 lalu inipun kemudian mengemuka. Banyak sekali yang mendukung agar para sineas dan produser membuat film biopic tentang Nike, untuk memuaskan rasa rindu dan menggambarkan perjalanan hidup pelantun “Panggung Sandiwara” ini.

Hal ini dungkapkan juga oleh pihak keluarga almarhumah Nike Ardilla. Mereka mengatakan punya keinginan auntuk membuat biopic tentang Nike Ardilla, dan hal ini sebenarnya sudah mendapat respon dari beberapa produser. Sang kakak, Alan mengakui bahwa sudah pernah ada produser yang datang dan menawari proyek kerjasama untuk membuat film biopic mengenai almarhumah Nike Ardilla ini.

Namun sayangnya, setiap film akan dibuat selalu saja ada kendala yang menghalangi proyek ini. Alan mengungkapkan bahwa sebenarnya kesepakatan akan proyek pembuatan film biopic Nike Ardilla ini sudah pernah dibicarakan oleh beberapa produser. Banyak yang tertarik untuk mengangkat kisah hidup penyanyi legendaris ini. Bahkan proses casting pun sudah dilakukan. Namun entah mengapa selalu saja ada kendala yang membuat proyek pembuatan film biopic Nike Ardilla ini berhenti ditengah jalan.

“Saya juga enggak tahu kendalanya ada di mana, setiap ketemu produser dan PH (Production House) pasti gagal di tengah jalan. Sudah sampai casting mentah lagi.Mungkin masalahnya kembali ke budgeting. Kurang lebih ada 10 (produser dan PH) yang datang, yang serius ada tiga yang sampai booking fee. Kalau yang hanya wacana banyak,” beber Alan. Meski begitu, keinginann untuk membuat film biopic Nike Ardilla ini selalu ada di hati fans dan keluarga almarhumah.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.