#26thBLINGDAY, Selamat Ulang Tahun Jonghyun Shinee!

Jika kemarin Siwon Super Junior merayakan ulang tahunnya yang ke 30, hari ini 8 April 2015, giliran Jonghyun Shinee yang merayakan hari lahirnya. Tepat hari Rabu ini, pemilik nama lengkap Kim Jonghyun tersebut menapaki usia ke 26 dalam hidupnya. Sosoknya yang dikenal memiliki suara yang sangat powerful, menjadikannya sebagai lead vocal dalam boy group Shinee. Perjalanan karir Jonghyun sebelum tergabung dalam boy group ini, tentunya menjadi kenangan sendiri bagi pria pemilik golong darah AB tersebut.

#26thBLINGDAY, Selamat Ulang Tahun Jonghyun Shinee!~razna4820.deviantart.com
#26thBLINGDAY, Selamat Ulang Tahun Jonghyun Shinee!~razna4820.deviantart.com

Awal karir Jonghyun bergabung dalam SMEntertainment, tentunya melalui audisi yang dibuka oleh perusahaan tersebut secara umum, pada tahun 2005 silam. Jonghyun yang saat itu masih berumur 16 tahun, seketika mencuri perhatian tim seleksi dengan suaranya yang powerful, ia pun dengan mudahnya dinyatakan telah diterima sebagai trainee. Dilatih menjadi trainee selama 3 tahun, pada 2008 Jonghyun kemudian digabungkan dengan ke empat member lainnya, yakni Minho, Taemin, Onew, dan juga Key, yang menjadi awal terbentuknya boy group Shinee.

Jonghyun ternyata mempunyai suara pria diatas rata-rata. Pasalnya, suara Jonghyun bisa mencapai 4 octaf, melebihi penyanyi perempuan IU, yang hanya sampai 3 octaf. Mengenai orang tua Jonghyun, ia jarang menjadi terbuka jika membicarakan masalah keluarganya. Tapi banyak yang meyakini kalau Jonghyun termasuk anak yang berasal dari keluarga kaya. Itu dibuktikan, dari disekolahkannya Jonghyun pada sekolah musik, yang menurut orang Korea cukup mahal. Satu hal yang hanya diketahui tentang Jonghyun yaitu, dia mempunyai seorang kak perempuan bernama Seodam, dan ia juga dikenal sangat akrab dengan sang ibu.

Kemampuannya yang sangat baik dalam bernyanyi, menjadikan Jonghyun Lead Vocal Shinee~oddnessweirdness.blogspot.com
Kemampuannya yang sangat baik dalam bernyanyi, menjadikan Jonghyun Lead Vocal Shinee~oddnessweirdness.blogspot.com

Selama menjadi member Shinee, Jonghyun dikenal sangat perhatian dan peduli pada member-member lainnya. Menurut member Shinee yang lain, Jonghyun itu adalah tipe penyemangat dan sangat perfeksionis. Hal itu sering ditunjukkan oleh Jonghyun, dengan mempersiapkan segala sesuatunya secara matang, bahkan member lain mengatakan kalau Jonghyun akan begadang semalaman penuh, demi sempurnanya acara yang dilakukannya. Persiapan Jonghyun tersebut nampaknya tidak sia-sia. Shinee ternyata berhasil mendapatkan penghargaan berkali-kali dalam acara musik karena kekompakan mereka, setiap kali melakukan comeback promosi album baru.

Pencapaian tertinggi dalam karir Jonghyun yakni, album solonya yang berada pada puncak chart Billboard, mengalahkan penyanyi lain yang tak jauh hebatnya dengan Jonghyun. Album yang berjudul ‘BASE’ tersebut berhasil membawa Jonghyun meraih banyak penghargaan musik. Moment ulang tahun Jonghyun yang diberi hashtag #26thBLINGDAY hari ini merupakan bentuk apresiasi fans terhadap Jonghyun melalui media sosial twitter. Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Jonghyun! #26thBLINGDAY!

#26thBLINGDAY jadi trending topic twitter~twitter.com
#26thBLINGDAY jadi trending topic twitter~twitter.com

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.