28 April 2015, Selamat Ulang Tahun Leader ‘Infinite’ Kim Sunggyu!

Memasuki penanggalan hari ini, 28 April 2015, seorang personil sekaligus leader dari boy group Infinite, Kim Sunggyu, merayakan hari ulang tahunnya yang ke 26 secara internasional atau yang ke 27 di Korea. Terkenal sebagai leader dari boy group Infinite, Sunggyu rupanya memiliki cerita panjang nan sulit dibalik ketenarannya saat ini sebagai salah satu member boy group papan atas.

Selamat Ulang Tahun Kim Sunggyu!~pixgood.com
Selamat Ulang Tahun Kim Sunggyu!~pixgood.com

Terlahir di daerah Jeonju sebagai anak kedua dalam keluarga, Sunggyu kecil rupanya sudah memiliki ketertarikan dibidang seni tarik suara.Sunggyu memiliki seorang kakak perempuan yang memiliki jarak umur 5 tahun dengannya. Awalnya, keinginan Sunggyu untuk menjadi seorang penyanyi sangat tidak didukung oleh sang orang tua. Ia bahkan dengan nekat melarikan diri dari rumahnya, karena diancam akan diusir jika tetap bersikeras menjadi penyanyi.

Berbekal keyakinan kuat menjadi penyanyi, pakaian, serta uang seadanya, Sunggyu nekat ke kota ibukota Korea, Seoul, untuk meraih cita-citanya tersebut. Bertahan hidup di Seoul, nyatanya tak semudah yang ia bayangkan. Demi menopang hidupnya, Sunggyu bahkan rela menjadi pekerja serabutan. Pekerjaan Sunggyu saat itu sebagai pengangkut bara disebuah restoran penjual daging, tak hanya itu ia juga pernah menjadi pelayan disebuah cafe dan toko roti. Saat itu, Sunggyu merasa sangat sedih ketika melihat pelanggan yang membawa keluarganya untuk datang ke restoran tempatnya bekerja, tak lain karena hal tersebut membuatnya ingat akan keluarganya.

Pada tahun 2007, Sunggyu mencoba peruntungannya dengan mengikuti audisi dari SMEntertainment, namun sayangnya ia gagal. Ditahun berikutnya, Sunggyu yang pantang menyerah kembali mengikuti audisi SMEntertainment namun sayangnya ia kembali gagal. Beruntung, ditahun yang sama, Sunggyu mencoba ikut audisi dari Woolim Entertainment dan ternyata ia diterima hingga menjadi agensinya sekarang. Usaha tersebut makin tidak sia-sia ketika pada tahun 2010 ia didebutkan bersama 6 member lainnya dalam boy group Infinite.

Group Infinite yang dikomandoi Sunggyu~annyeongeurope.com
Group Infinite yang dikomandoi Sunggyu~annyeongeurope.com

Memiliki posisi sebagai leader dan lead vocal, Sunggyu bisa dibilang menjadi sosok panutan para adiknya di Infinite, mengingat ia adalah member tertua dalam group tersebut. Ia kerap kali mengajarkan beberapa tekik menyanyi pada member lainnya. Uniknya, walaupun terbilang yang paling tua dalam group, Sunggyu kerap menjadi bahan bully-an member lain, tak lain karena matanya yang tergolong sipit-sipit imut. Bahkan dalam satu kesempatan, member Infinite bernama Dongwoo menggodanya dengan mengatakan Sunggyu hanya memiliki mata segaris.

Sebuah berita mengejutkan sempat muncul dari Sunggyu, yakni mengenai dirinya yang memiliki hubungan keluarga dengan CEO Woolim Entertainment. Walau begitu, Sunggyu tak memilih jalan singkat untuk meraih kesuksesannya seperti saat ini. Seiring dengan kesuksesan dari Infinite sendiri, nama Sunggyu juga ikut menanjak naik, hingga tak jarang ia ditawari ikut bermain beberapa serial drama, salah satunya berjudul ‘A Bit of Love’. Album solonya yang bertajuk ‘Another Me’ juga terbilang mendapat reaksi yang baik dari publik, salah satu lagunya yang berjudul ’60 Seconds’ bahkan sempat memuncaki tangga musik Korea.

Album 'Another Me' Sunggyu sukses dipasaran~fanpop.com
Album ‘Another Me’ Sunggyu sukses dipasaran~fanpop.com

Saat ini, Sunggyu tengah menjalani aktifitas group dan juga beberapa variety show Korea, salah satunya berjudul ‘Fluterring India’ yang ia bawakan bersama beberapa idol lainnya seperti Minho dari Shinee dan juga Suho dari EXO. Antusiasme para fans akan ulang tahun Sunggyu sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Dengan hashtag #HappyKyuziziDay para fans beramai-ramai mengirimkan doa dan harapan terbaik untuk Sunggyu diulang tahunnya yang ke 26 ini. Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Sunggyu!

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.