3 Film Romantis Abis di Era 2000-an

Bicara soal film romantis, rupanya kamu harus kembali ke era 2000-an. Di masa itu, dunia perfilaman Indonesia banyak diwarnai dengan beragam film romantis yang membuat penontonnya iri, berlinang air mata, ataupun ikut tersenyum bahagia. 3 film romantis ini, wajib kamu tonton disela-sela kesibukanmu.

Ada Apa Dengan Cinta (AADC)

AADC? ~ sidomi.com
AADC? ~ sidomi.com

Romantisnya kisah asmara antara Cinta dan Rangga dalam AADC tak perlu diragukan lagi. Dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo, film bergenre romantis ala anak SMA ini mampu membuat penonton terkesima dengan kisah cinta yang mirip dengan dunia nyata dan terasa benar-benar riil. Dibumbui sedikit komedi, film ini mengisahkan tipisnya batas cinta dan benci.

Heart

Heart - wikimedia.org
Heart – wikimedia.org

Film yang satu ini benar-benar menguras air mata. Mengisahkan tentang cinta yang tak terungkapkan, Heart yang dibintangi Irwansyah, Nirina Zubirm dan Acha Septriasi ini mampu membuat kamu nangis bombai saat menontonnya. Tak hanya cerita yang romantis, beberapa adegan dalam film ini juga dibuat seromantis mungkin untuk membuat penonton semakin terhanyut.

Ayat-ayat Cinta (AAC)

Ayat Ayat Cinta - jadiberita.com
Ayat Ayat Cinta – jadiberita.com

Film bertemakan kisah romantis Islami ini, sukses di perfilman Indonesia pada masanya. Meskipun banyak mengangkat pandangan-pandangan Islam, film ini mampu menarik minat para penonton di Indonesia dengan cerita cinta segitiga yang begitu pelik dan harus dihadapi tokoh utama, Fahri yang diperankan oleh Fedi Nuril. Bersama Carissa Putri dan Rianti Cartwright, Fedi Nuril mampu membawakan kisah cinta yang mengharu biru namun tetap romantis.

Dinar Firda Rosa

just another girl! Google me and find out yourself~