SNSD Bocorkan Cara Jaga Eksistensi di Bidang Musik

Sejak awal kemunculannya, Girls Generation atau yang dikenal dengan nama SNSD sukses menjelma sebagai girlband papan atas di Korea. Bahkan, ketenaran SNSD sudah dikenal di beberapa negara lain di luar Korea.

SNSD Selalu Jaga Eksistensi
SNSD Selalu Jaga Eksistensi

Hingga sekarang, SNSD tercatat sudah sepuluh tahun berkarier sebagai penyanyi. Tak mudah bagi mereka untuk mempertahankan eksistensinya. Namun, dengan cara inilah ke delapan wanita cantik itu masih bisa eksis sampai saat ini.

“Kami secara rutin merilis musik karena cinta yang telah diberikan oleh para penggemar. Kami juga secara terus menerus mempromosikan dan bekerja dengan penuh gairah. Kami mengantisipasi lagu baru dan mengingatkan diri untuk terus bekerja keras. Ini semua karena kerja sama tim,” ujar Tiffany

SNSD sadar bahwa keberhasilan mereka tak luput berkat kekompakan para member. “Ada banyak kenangan bahagia ketika kami menengok ke satu tahun belakang ini. Melakukan syuting reality show bersama dengan semua personel adalah hal yang sangat mengesankan. Itu sangat menyenangkan dan membahagiakan, kami bahkan tak henti membicarakannya. Kami bekerja sama dengan baik setahun terakhir ini. Rasanya hampir sempurna,” timpal Hyoyeon.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing