Posisi Calon Anaknya Sungsang, Kim Kardashian Hindari Persalinan Caesar

Sosialita cantik Kim Kardashian saat ini sedang hamil anak kedua dari hasil pernikahannya dengan Kanye West. Namun, Kim harus menerima kenyataan cukup pahit yakni calon bayi berada dalam posisi sungsang yang berarti posisi kepala anaknya belum berputar ke bagian bawah.

Kim Kardashian Takut Melahirkan Anak Operasi Caesar
Kim Kardashian Takut Melahirkan Anak Operasi Caesar

Mengetahui kondisi tersebut, Kim pun harap-harap cemas. Kendati buah hatinya posisi sungsang, Kim akan menghindari proses melahirkan caesar, kecuali jika darurat dan tak ada pilihan lain.

“Kekhawatiranku akhir-akhir ini adalah mengetahui bahwa bayiku sungsang, itu artinya dia dalam posisi yang salah untuk dilahirkan. Kepalanya masih di atas padahal di minggu ke-32 seharusnya sudah berbalik turun. Karena itu kemungkinan aku akan melahirkan dengan proses caesar,” tukas Kim.

“Jika itu darurat, aku akan melakukan operasi caesar demi keselamatan anakku, tapi jika tidak diperlukan aku lebih memilih melahirkan normal,” sambungnya

Kakak tiri Kendall Jenner itu pun menempuh sejumlah cara demi mengubah posisi jabang bayinya dan melahirkan anaknya secara normal.

“Aku berbaring terbalik selama 15 menit sebanyak tiga kali sehari. Aku juga memainkan musik di posisi yang tepat dan menempelkan es di beberapa titik tertentu perutku agar bayinya menggeliat keluar dari posisi sungsang,” cerita Kim

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing