Ini Pelajaran Yang Diterima Velove Vexia Dari Ayahnya, OC Kaligis

Terlibatnya pengacara kondang OC Kaligis dalam kasus tindak pidana korupsi dan penyuapan di PTUN Medan, Sumatera Utara membuat ia harus berurusan langsung dengan Komis Pemberantas Korupsi (KPK). Tak pelak, sebagai anak, Velove Vexia merasa terpukul dengan musibah yang kini menimpa sang ayah.

Ini Pelajaran Yang Diterima Velove Vexia Dari Ayahnya, OC Kaligis ~ beranda.co.id
Ini Pelajaran Yang Diterima Velove Vexia Dari Ayahnya, OC Kaligis ~ beranda.co.id

Velove pun sempat curhat tentang masalah yang dihadapi keluarganya, dan berkata bahwa ia sempat meminta sang ayah tidak melawan. Namun ternyata hal itu tak sesuai dengan ideologi pengacara kondang tersebut.

“Aku jujur bilang ke papa. Di sidang papa speak up, kalau jaksa bilang they’re not right, aku bilang jangan melawan takutnya malah sentimen. Tapi papa bilang, ‘kalau kamu benar jangan takut’,” ungkap Velove Vexia

Rangkaian persidangan harus dijalani sang ayah di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan. Sebagai seorang anak yang ayahnya disebut terlibat kasus suap, Velove sebenarnya merasa ketakutan.

“Aku takut kalau lakukan bertentangan sama penguasa something happen to me, aku akan speak up, aku nggak takut, akan ngomong,” tuturnya.

Selain itu Velove sempat menceritakan kondisi sang ayah selama berada di tahanan. Jika selama ini OC Kaligis dan keluarganya hidup berkecukupan, maka hal itu sangat berbeda ketika berada di tahanan.

“Nggak ada komplain, justru keluarga yang sedih papa nggak pakai AC, kipas angin. Papa minta lampu baca yang ada baterainya, karena nggak ada listrik. Kan papa suka nulis,” tandasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.