4 Aktor The Raid Ini Sukses Rambah Dunia Perfilman Internasional

Indonesia sudah sepatutnya berbangga diri, mengetahui banyaknya anak bangsa yang mulai dikenal oleh dunia, dengan membawa nama Indonesia tentunya. Sebut saja sederetan nama aktor pria yang membintangi film ‘The Raid’, saat ini terdapat 4 nama aktor film tersebut yang nyatanya mampu bersaing dikancah perfilman internasional. Bahkan salah satu diantaranya, pernah bermain dalam salah satu film paling fenomenal ‘Fast and Furious’.

4 Aktor The Raid ini sukses rambah dunia perfilman Internasional
4 Aktor The Raid ini sukses rambah dunia perfilman Internasional

Baca Juga : Inilah 5 Artis Indonesia yang Bermain di Film Hollywood

Penasaran siapa saja mereka? Ini dia 4 Aktor The Raid yang sukses di kancah perfilman internasional :

1. Iko Uwais
Iko Uwais~ikouwais.net
Iko Uwais~ikouwais.net

Sosok suami Audy Item ini tentunya sudah tidak asing lagi dimata masyarakat. Perannya dalam ‘The Raid’ dan juga ‘Merantau’ memang patut diacungi jempol karena totalitasnya. Menguasai bela diri pencak silat, nyatanya mampu melambungkan nama Iko Uwais dalam deretan nama aktor yang mampu memerankan aksi dan laga dengan baik. Awal kemunculan Iko yakni dalam film ‘Merantau’, memerankan peran seorang pemuda asal Sumatra yang menguasai bela diri Silat Harimau. Kesuksesan film Merantau yang mendapat tanggapan positif setelah di putar di beberapa negara, ternyata ikut memberikan keuntungan bagi karir Iko. Saat ini, Iko baru saja merampungkan sebuah film internasional yang berjudul Miles 22 garapan produser Paul Berg. Sebelum itu, Iko nyatanya juga sudah merampungkan film internasional lainnya yang berjudul ‘Beyond Skyline’ bersama aktor laga lainnya, Yayan Ruhiyan. Film ‘Beyond Skyline’ sendiri dijadwalkan tayang pada akhir tahun ini.

2. Yayan Ruhiyan
Yayan Ruhiyan~showbiz.liputan6.com
Yayan Ruhiyan~showbiz.liputan6.com

Ada yang tak kenal dengan sosok Mad Dog? Sepertinya tidak. Lewat perannya itu, Yayan Ruhiyan menjadi begitu terkenal diantara penikmat film, belum lagi dengan meme (baca: mim) tentang dirinya yang begitu viral. Adu bela dirinya dengan Iko Uwais dalam film ‘Merantau’ menyuguhkan aksi lain daripada yang lain. Awal karirnya sebagai guru silat tentunya berperan besar dalam mendukung karirnya saat ini sebagai aktor laga. Tak heran jika Yayan saat ini juga didapuk sebagai pemain dalam film Jepang yang berjudul ‘Yakuza Apocalypse’ memerankan peran sebagai seorang Yakuza yang jago dalam hal bela diri. Dalam sebuah trailer ‘Yakuza Apocalypse’ Yayan nampak semakin garang dengan adanya tato ditubuhnya. Selain ‘Yakuza Apocalypse’, Yayan juga membintangi film ‘Beyond Skyline’ bersama Iko Uwais.

3. Joe Taslim
Joe Taslim~musicshow.info
Joe Taslim~musicshow.info

Memulai karir dibidang seni bela diri Judo, nama Joe Taslim dulunya dikenal sebagai atlit nasional. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan sempat menjuarai kejuaraan nasional dan Asia dengan membawa medali emas. Dalam dunia hiburan sendiri, Joe awalnya berprofesi sebagai model dan juga bintang iklan tv. Diawali dengan mengikuti sebuah casting, Joe akhirnya diterima untuk memerankan peran Jaka, seorang sersan pasukan khusus, dalam film ‘The Raid: Redemption’ yang pada akhirnya ikut berperan besar dalam kesuksesannya saat ini. Tawaran selanjutnya bisa dibilang tidak main-main, setelah sempat berperan dalam film horor ‘Dead Mine’ besutan sutradara Steven Sheil, Joe Taslim rupanya dimasukkan dalam jajaran pemain film ‘Fast Furious’ seri ke 6. Memainkan peran antagonis, dalam film tersebut, Joe lagi-lagi harus diuji kemampuan bela dirinya yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

4. Ray Sahetapy
Ray Sahetapy~kaskus.co.id
Ray Sahetapy~kaskus.co.id

Aktor kawakan ini rupanya diam-diam mengejutkan publik dengan ikut andil dalam film ternama ‘Captain America: Civil War’. Ray yang juga merupakan pemeran dalam film ‘The Raid’ memberikan kabar mengejutkan ini beberapa waktu lalu, setelah fotonya yang ketika fitting baju untuk ‘Captain America: Civil War’ beredar. Awal karir Ray Sahetapy sebagai pekerja seni, yaitu bermain theater dan juga beberapa sinetron. Sejak awal, impian Ray Sahetapy adalah sebagai aktor, impiannya tersebut ia tekuni dengan menjadi mahasiswa Institut Kesenian Jakarta bersama beberapa artis kawakan lainnya seperti Dedi Mizwar dan Didik Nini Thowok. Sukses sebagai aktor, Ray nyatanya telah banyak berperan dalam berbagai judul film, yang paling terkenal adalah peran antagonisnya dalam ‘The Raid’ yang ikut memberi dorongan besar dalam karir keemasannya sebagai aktor ternama. Mengikuti casting ‘Captain America: Civil War’ secara diam-diam, Ray Sahetapy ternyata berhasil kebagian peran dalam film garapan sutradara Anthony Russo tersebut. Walau belum jelas akan peran yang dimainkan, ikutnya Ray Sahetapy dalam film itu merupakan suatu hal yang patut dibanggakan.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.