4 April, Selamat Ulang Tahun ke 30 Eunhyuk Super Junior!

Tepat pada hari ini, Sabtu, 4 April 2015, sang Lead Dancer dari boy group ternama Super Junior, Eunhyuk, menapaki usia 30 tahun. Dalam usia keemasan tersebut, berbagai pencapaian telah diraih oleh pemilik nama lengkap Lee Hyuk Jae ini, bersama dengan boy group papan atas Super Junior. Selama perjalanan hidupnya, tentu Eunhyuk telah banyak belajar dari karir keartisan yang ia peroleh sejak debut bersama member Super Junior lainnya.

Selamat Ulang Tahun, Eunhyuk Super Junior!~twicsy.com
Selamat Ulang Tahun, Eunhyuk Super Junior!~twicsy.com

Eunhyuk terlahir disebuah kota yang terletak di bagian utara ibukota negara Korea Selatan, Seoul. Terlahir sebagai anak kedua dari dua bersaudara, Eunhyuk kecil dikenal sebagai pribadi yang sangat periang. Sebelum menjadi tenar seperti saat ini, dulunya Eunhyuk harus merasakan hidup susah dengan tinggal disebuah kamar yang sempit bersama kedua orang tua dan juga kakak perempuannya. Walaupun begitu, sosok yang dijuluki Dance Machine ini mengakui, sangat bersyukur memiliki keluarga yang mencintai dirinya sampai saat ini.

Bermula dari mengikuti audisi langsung yang diadakan oleh SMEntertainment, pada awalnya Eunhyuk gagal. Namun, berkat tekad dan keinginannya yang tinggi, pemilik zodiak Aries ini akhirnya diterima pada audisi kedua setahun kemudian, saat itu Eunhyuk masih berusia 14 Tahun. Diterima sebagai trainee untuk dilatih dan diasah kemampuannya oleh SMEntertainment, Eunhyuk yang ahli dalam rap dan dance akhirnya digabungkan dalam grup Super Junior dan didebutkan bersama 11 member lainnya pada tahun 2005. Dari sinilah awal mula ketenaran Eunhyuk, yang berlanjut hingga sekarang.

Kemampuan dance nya yang diatas rata-rata, serta tingkah konyolnya, membuat ELF (panggilan untuk fans Super Junior) begitu menggilai sosok yang diberi panggilan ‘Monkey’ ini. Bersama Donghae, Eunhyuk digabungkan dalam sebuah sub unit duo D&E. Pembentukan duo tersebut ternyata berhasil menarik lebih banyak penggemar, mengingat duo member tersebut terkenal dengan sifat lucu dan periangnya. Merasa tak cukup dalam bidang tarik suara, Eunhyuk juga mulai menjajal bidang lain dalam industri hiburan Korea.

Eunhyuk terkenal dengan kemampuan dance dan rapnya~myeolchi-shar.deviantart.com
Eunhyuk terkenal dengan kemampuan dance dan rapnya~myeolchi-shar.deviantart.com

Pada tahun 2006 sampai 2011, Eunhyuk bersama dengan leader Super Junior, Leeteuk, dipercayakan sebagai penyiar ‘KBS Super Junior Kiss The Radio’ (Sukira), yang saat ini dibawakan oleh Ryeowook. Bukan hanya itu, Eunhyuk juga sempat mengasah kemampuannya sebagai presenter dalam program musik ‘Mnet M! Countdown’ pada tahun 2006 bersama dua member super junior lainnya, yakni Shindong dan juga Leeteuk. Pembawaan ketiganya yang kocak, mendapatkan apresiasi publik yang tinggi.

Menjadi trending topic di twitter, hashtag #HappyEunhyukDay sudah cukup lama bertahan di urutan teratas. Ucapan selamat dari Elf kepada pemilik akun twitter @AllRiseSilver ini juga terus mengalir sejak beberapa waktu yang lalu. Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun, Dance Machine, Eunhyuk! #HappyEunhyukDay

#HappyEunhyukDay menjadi trending topic dunia~twitter.com

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.