Presiden Obama Ogah Beri Pidato di Hari Kelulusan Putrinya

Putri sulung presiden Obama, Malia Ann Obama rupanya telah beranjak memasuki fase kedewasaan. Berhasil melewati jenjang pendidikan SMA, akhrinya Malia dinyatakan lulus dari tempatnya menimba ilmu dan segera merayakan peryaan kelulusan SMA-nya dalam waktu dekat ini. Sebagai seorang anak dari orang nomor satu di Negeri Paman Sam tersebut, tentu pidato Obama akan menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh publik.

Presiden Obama Ogah Beri Pidato di Hari Kelulusan Putrinya ~ people.com
Presiden Obama Ogah Beri Pidato di Hari Kelulusan Putrinya ~ people.com

Sayangnya, sang ayah menolak untuk memberikan pidato di momen kelulusan putrinya ini. Obama adalah pribadi yang mudah tersentuh dan tak malu untuk menitikkan air mata.  Dilansir People, bapak dua anak ini menyampaikan alasannya mengapa ia tak mau menyampaikan pidato di SMA Sidwell Friends di Washington, D.C.

“Saya hanya akan duduk di sana sambil menangis,” tuturnya. Sebagai seroang ayah yang berhitu menyayangi putrinya, Obama juga tak mau membicarakan apapun soal keputusan sang putri yang akan segera meninggalkan rumah untuk kuliah di luar maupun dalam Washington.Malia sudah melakukan tur di sekitaran New York untuk memutuskan di mana ia akan melanjutkan pendidikannya.

Sebagai pelajar yang sebentar lagi akan memasuki jenjang pendidikan kuliah, hampir seluruh universitas negeri maupun swasta ternama didatangi oleh Malia, hingga kabarnya ia agak sedikit stress. Sang ayah pun berbagi pengalaman bahwa jangan melihat universitas karena brand atau nama yang disandangnya.

“Satu nasihat untuk kalian semua, janganlah terlalu ambisius untuk masuk ke universitas tertentu. Banyak universitas di luar sana baik negeri maupun swasta. Tapi kuliah di universitas ternama tidak menjamin bahwa kalian akan mendapatkan pendidikan yang bagus,” ujarnya saat memberikan pidato di Lowa, beberapa bulan silam.

Lalu, dari sederet universitas ternama yang didatangi Malia seperti Ivy Leagues Princeton, Harvard, Brown, the University of Pennsylvania dan Yale, mana pilihannya? “Dia mirip ibunya kalau soal itu. Dia punya pilihannya sendiri,” pungkas sang presiden .

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.