Untuk Pertama Kali, Leonardo Dicaprio Menang di SAG Awards

Menjadi aktor kenamaan Hollywood, tidak lantas membuat nama besar Leonardo Dicaprio menjadi pememang di berbagai ajang penghargaan bergengsi, salah satunya ajang penghargaan Screen Actors Guild (SAG) Awards. Selama bertahun-tahun nama Leonardo DiCaprio masuk di berbagai nominasi penghargaan perfilman tersebut namun tak pernah menang.

Untuk Pertama Kali, Leonardo Dicaprio Menang di SAG Awards ~ mirror.co.uk
Untuk Pertama Kali, Leonardo Dicaprio Menang di SAG Awards ~ mirror.co.uk

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini dewi keberuntungan rupanya berpihak pada Dicaprio, untuk kali pertama akhirnya ia menang sebagai aktor terbaik di ajang penghargaan yang diselenggarakan di Los Angeles, Sabtu (30/01) malam kemarin. Kemenangannya tersebut didapatkannya setelah membintangi The Revenant.

SAG Awards sendiri merupakan penghargaan yang diberikan berdasarkan vote para aktor dan aktris Hollywood yang diakomodasi organisasi Screen Actors GuildAmerican Federation of Television and Radio Artists.

Dalam memenangi kategori tersebut, aktor berusia 41 tahun tersebut mengalahkan Eddie Redmayne, Michael Fassbender, Bryan Cranston, dan Johnny Depp. “Aku sangat bersyukur karena ini semua datang dari kalian, teman-teman aktorku. Terima kasih sebanyak-banyaknya dari lubuk hatiku yang terdalam. Ketika baru berusia 15 tahun, aku beruntung telah membintangi THIS BOYS’S LIFE. Satu tahun sesudahnya, aku mencoba melihat film sebanyak-banyaknya, mulai dari yang dibintangi Jimmmy Cagney hingga Robert De Niro,” ungkapnya di atas stage..

Dengan kemenangan pertamanya itu, Leo pun mempersembahkannya kepada kru dan cast The Revenant. Tak lupa ia memberikan ucapan terima kasih kepada orang tuanya.

Menariknya lawan main Leonardo DiCaprio di Titanic, Kate Winslet juga hadir dalam penghargaan itu. Semenjak membintangi TITANIC bersama pada 1997 silam, rupanya keduanya masih tetap dekat. Kate pun memberikan pelukan selamat begitu sahabatnya itu berhasil menang jadi aktor terbaik. Kate percaya Leo bisa meraih lebih banyak lagi, dan memenangkan penghargaan aktor terbaik di Academy Awards.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.