Wajahnya Jadi Model Jerawat Tanpa Izin, Kendall Jenner Tuntut Produk Kosmetik Rp 135 Miliar

Menjadi supermodel dengan wajah nyaris sempurna di usia yang terbilang muda membuat nama Kendall Jenner menjadi rebutan berbagai perusahaan kosmetik dan kencantikan. Adik tiri Kim Kardashain ini pun sukses menjadi incaran setiap  produsen untuk jadi model iklannya. Namun, alih-alih dibuat untung, Kendall Jenner justru merasa dirugikan oleh ulah pihak perusahaan kosmetik yang tidak bertanggung jawab.

Sebelum Debut Pertama Kali Di Victoria’s Secret, Kendall Jenner Jalani Latihan ~ dailymail.co.uk
Sebelum Debut Pertama Kali Di Victoria’s Secret, Kendall Jenner Jalani Latihan ~ dailymail.co.uk

Kendall saat ini dikenal sebagai face dari kosmetik asal Amerika Serikat, Estee Lauder. Tapi ternyata ada produk perawatan dan kecantikan wajah lainnya yang memanfaatkan putri Kris Jenner itu sebagai model tanpa izin. Dilansir dari AceShowbiz, produk Cutera menggunakan foto Kendall untuk di sebuah iklan untuk perawatan laser yang disediakan perusahaan kosmetik tersebut. Iklan itu beredar di New York bulan lalu.

Wajahnya Jadi Model Jerawat Tanpa Izin, Kendall  Jenner Tuntut Produk Kosmetik Rp 135 Miliar ~ mirror.co.uk
Wajahnya Jadi Model Jerawat Tanpa Izin, Kendall Jenner Tuntut Produk Kosmetik Rp 135 Miliar ~ mirror.co.uk

Dalam iklan, Cutera bilang telah berhasil menghilangkan jerawat yang membuat Kendall kehilangan kepercayaan diri. Mereka juga mengklaim membuat kulit kakak Kylie Jenner kembali flawless.

Merasa kesal karena mengaku tak pernah menandatangani kontrak kerjasama dengan Cuter, Kendall pun segera melayangkan gugatan kepada Cutera dan meminta ganti rugi sebesar US$ 10 juta atau sekitar Rp 135,1 miliar. “Cutera telah menggunakan nama Kendall Jenner secara tidak resmi. Cutera tidak pernah meminta izin kepada Kendall untuk menggunakannya sebagai model produk atau perawatannya. Dan Kendall juga tidak pernah memberi izin,” isi gugatan Kendall kepada Cutera.

Sebelumnya, Kendall memang pernah mengeluh karena jerawat di blognya. Dia berterima kasih kepada Dokter Christie Kidd yang membantu memuluskan kembali kulitnya. Salah satu perawatan yang diberikan sang dokter kepada Kendall memang menggunakan Cutera’s Laser Genesis. Tapi tetap saja itu bukanlah bentuk dari promosi.

 

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.