5 Film Pendakian Gunung Terbaik Dan Terpopuler

Film pendakian gunung memang tidak sepopuler film-film dengan teman yang lain. Misalnya seperti film bertema percintaan ataupun film action. Akan tetapi meskipun begitu, ada beberapa film dengan tema pendakian gunung yang layak untuk anda tonton. Baik itu film yang bergenre action, dokumenter, thriller, drama maupun horror.

Film Tentang Pendakian Gunung ~ indolc.com
Film Tentang Pendakian Gunung ~ indolc.com

Dari sekian banyak judul film pendakian gunung tersebut, berikut ada beberapa film pendakian gunung terbaik yang wajib anda tonton :

1. The Wildest Dream

Film Pendakian Gunung The Wildest Dream
Film Pendakian Gunung The Wildest Dream

Film ini merupakan film dengan tema pendakian gunung yang bergenre dokumenter. Film ini menceritakan perjalanan Conrad Anker. Ia mencoba melakukan perjalanan napak tilas seperti yang dilakukan oleh Irvine dan George Mallory ketika mendaki Gunung Everest beberapa puluh tahun yang lalu. Irvine dan George Mallory hilang ketika mencoba menaklukkan ketinggian puncak tertinggi yang ada di dunia tersebut.

Dalam film ini, Cord Anker mencoba untuk melakukan pendakian Gunung Everest yang sama dengan yang dilakukan Mallory, termasuk juga dengan peralatan yang digunakannya. Film ini menjadi film terbaik yang layak ditonton karena, dengan film ini anda bisa melihat betapa luar biasanya pendakian yang dilakukan. Bahkan hanya dengan menggunakan alat seadanya, namun tetap berambisi untuk bisa mencapai puncaknya. Film ini sangat cocok untuk menambah pengetahuan dan wawasan semua pendaki gunung saat ini.

2. Touching The Void

Film Pendakian Gunung Touching The Void
Film Pendakian Gunung Touching The Void

Touching The Void merupakan film pendakian gunung yang bergenre semi dokumenter. Fil ini mengisahkan tentang 2 orang pendaki yang berasal dari Inggris, yaitu Simon Yates dan Joe Simpon. Mereka berdua lolos dari kematian ketika hendak mencoba mendaki puncak Siula Grandre.

3. Seven Years In Tibet

Film Pendakian Gunung Seven Years In Tibet
Film Pendakian Gunung Seven Years In Tibet

Seven Years In Tibet diangkat dari sebuah kisah yang nyata tentang pendakian gunung. Heinrich Herrer merupakan seorang yang berasal dari Jerman ini berusaha menaklukkan Gunung Everest yang berada di Himalaya. Selain itu, film ini juga menceritakan pengalamannya saat terdampar di Tibet selama tujuh tahun. Di sana Heinrich Herrer tidak hanya sekedar melakukan pendakian, akan tetapi ia juga mendapatkan sebuah pengalaman spiritual secara langsung dari pimpinan Tibet, yaitu Dalai Lama.

4. Nordwand

Film Pendakian Gunung Nordwand
Film Pendakian Gunung Nordwand

Film pendakian gunung ini menceritakan dua orang pendaki asam Jerman yang sangat ambisius untuk mendaki dinding bagian utara Eiger. Kedua orang tersebut adalah Karl Sedlmayer dan Max Mehringer. Keterbatasan pengetahuan tentang teknik mendaki dan juga peralatannya membuat keduanya mati di tengah-tengah gunung.

5. Nanga Parbat

Film Pendakian Gunung Nanga Parbat
Film Pendakian Gunung Nanga Parbat

Seperti 4 film pendakian gunung sebelumnya. Film ini mengisahkan pendakian besar yang dilakukan oleh Reinhold Messner ketika mendaki puncak gunung Nanga Parbat. Banyak sekali kisah yang terjadi ketika proses pendakian dilakukan. Bisa dianggap pendakian tersebut antara hilang atau mati. Akan tetapi pada akhirnya, ia berhasil kembali. Meskipun ia harus turun di tempat yang tidak sama, yaitu India.

Yusuf Fikri

Mahasiswa yang lebih sering memandangi Monitor Komputer di Kantor (baca : Kamar) dari pada Papan Tulis di Kampus.