5 Kisah Orang Biasa dengan Mimpi yang Luar Biasa

Manusia tentu memiliki sebuah mimpi yang dijadikan sebagai tujuan dalam hidupnya. Mimpi yang akan diwujudkan dengan kerja keras tanpa mengenal yang namanya lelah. Sudah banyak kisah – kisah orang – orang yang awalnya biasa dan tidak dianggap oleh dunia memulai awal kesuksesannya dengan kegagalan yang membuat hati menangis seperti 5 orang biasa ini yang memiliki mimpi yang luar biasa dan kini menjadi orang yang luar biasa karena mimpi yang mereka perjuangkan. Yuk simak!

Orang Luar Biasa

1. Akio Morita

Akio Morita

Nama dari Akio Morita mungkin kamu tidak pernah mendengarnya. Tetapi, untuk hasil jerih payahnya pasti sangat kamu kenal bahkan kagum dengan hasilnya tersebut yaitu Sony. Sony Corporation adalah sebuah perusahaan yang dibentuk oleh Akio Morita bersama temannya Ibuka. Morita memiliki latar belakang keluarga pebisnis yang terkenal secara turun menurun. Adapun bisnis yang keluarganya jalani adalah bisnis sake. Ayah dan Ibu Morita pun sempat menginginkan agar Morita melanjutkan bisnis sake yang sudah 400 tahun lamanya itu diturunkan dari generasi ke generasi tetapi, karena Morita yang lebih menyukai peralatan elektronik sejak kecil lebih memilih membangun sebuah perusahaan sendiri yang nantinya dia harapkan dapat dikenal dan dikagumi oleh semua orang di dunia. Awalnya Akio Morita dalam membangun perusahaan Sony membuat rice cooker sebagai produk pertamanya. Dari produk pertamanya tersebut masih banyak kekurangan sehingga yang terjual tidak lebih dari 100 produk. Kemudian, dari kegagalannya tersebut Morita berjuang untuk membesarkan nama Sony Corporation hingga sekarang namanya terkenal dimana mana.

2. Sylvester Stallone

Sylvester Stallone

Sylvester Stallone adalah seorang aktor terkenal di dunia. Tetapi, tahukah kamu seorang aktor terkenal seperti Sylvester Stallone yang kerap disapa Rambo ini ternyata sebelumnya memiliki sebuah mimpi yang sangat luar biasa dan pada akhirnya dia berhasil membuat mimpinya nyata.

Rambo dulunya memiliki kehidupan yang suram sebelum menjadi aktor yang terkenal. Selain itu, ternyata dirinya juga memiliki kelainan fisik pada mukanya yang tidak simetris pada bagian mulut dan matanya sehingga hal tersebut menjadi alasan mengapa dirinya pada awalnya selalu ditolak untuk menjadi seorang aktor. Pada akhirnya, dirinya membuat sebuah skrip film yang dibuat sendiri dan diberi judul Rocky. Setelah membuat skrip film tersebut, dirinya menawarkan kepada seorang sutradara sekaligus seorang produser untuk membuatkan film dengan syarat dirinya harus menjadi pemeran utama pada film tersebut. Alhasil, tidak ada seorang pun produser yang menyetujui persayaratan tersebut. Tetapi, Sutradara bernama John. G Avildsen setuju dengan persyaratan yang diajukan oleh Sylvester Stallone dengan bayaran yang sangat murah yaitu kurang lebih 200 U.S Dollar. Namun, hasil dari film Rocky tersebut mendapatkan keuntungan yang sangat luar biasa yakni mencapai 100 juta U.S Dollar.

3. J.K Rowling

JK Rowling

Hasil dari mimpi yang wanita ini cita – citakan mungkin sudah banyak kamu lihat dan kagumi. Novel serta film Harry Potter kini tidak ada lagi yang tidak tahu. Hal tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa bagi J.K Rowling.

Pada awalnya, J.K Rowling memiliki mimpi menjadi penulis terkenal. Namun, keadaan ekonomi yang tidak mendukung membuat perjalanan suksesnya tidak semudah membalikkan telapak tangan. J.K Rowling pada awalnya menulis sebuah cerita novel disebuah tissu yang niatnya akan diberikan kepada sebuah penerbit yang mau mencetak ceritanya tersebut. Tetapi, sangat susah bagi dirinya untuk menemukan penerbit yang mau untuk menerbitkan cerita dari kumpulan tissu yang dia buat. Hingga pada akhirnya, ada sebuah penerbit yang mau mencetak ceritanya tersebut. Dan hasilnya ? Sekarang dirinya menjadi penulis yang terkenal dan terkaya di dunia yang awal cerita kesuksesannya dimulai dari selembar tissu.

4. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak mengenal penemu Facebook ini ? Dia adalah Mark Zuckerberg. Pada awal berdirinya Facebook tentu tidak semudah seperti apa yang kita bayangkan. Mark awalnya mengalami kegagalan yang bikin nyesek dihati. Dirinya membuat Facebook dengan alasan untuk keperluan Universitas (Saat itu dirinya adalah seorang mahasiswa Harvard University). Mark ingin membuat sebuah portal face book untuk menghubungkan antara mahasiswa yang ada di Harvard tetapi dirinya tidak mendapat dukungan sedikitpun oleh pihak universitas sampai – sampai saat Mark mengerjakan portal tersebut listrik selalu dimatikan oleh pihak universitas (Mark tinggal di Asrama di lingkungan Harvard University). Hingga pada akhirnya facebook yang sangat populer ini terbentuk dan pihak Harvard tentu menyesali perbuatannya yang tidak mendukung program Mark Zuckerberg yang kini menjadi pemuda terkaya di dunia.

5. Walt Disney

walt disney

Walt Disney adalah pendiri perusahaan Disney yang kini menjadi sangat terkenal di semua kalangan. Meskipun sekarang Walt Disney menjadi seorang pengusaha yang sukses ternyata untuk berjalan menuju kesuksesan itu pernah mengalami kegagalan yang bertubi – tubi. Pada awalnya Walt Disney adalah seorang editor dari perusahaan surat kabar yang cukup terkenal, namun dirinya dipecat karena tidak memiliki imajinasi dan ide yang bagus untuk dijadikan sebagai seorang editor. Tetapi, sekarang coba lihat! Disney yang dirinya dirikan menjadi tempat yang penuh akan imajinasi yang luar biasa!