5 Musisi yang Populer Cuma Satu Single Saja dan Lalu Menghilang

One-Hit Wonder begitu istilahnya. Musisi-musisi di bawah ini terkenal dengan salah satu lagu populernya, melejit, namun kemudian di lagu berikutnya malah hilang dari peredaran pasar. Ya, popularitas mereka tiba-tiba menurun.

Lalu mereka siapa aja sih yang mewarnai jagat industri musik tanah air, terkenal kemudian terlupakan. Tetapi karya musik yang sempat populer tersebut hingga saat ini masih membekas. Ini dia Beranda bikin kompilasi 5 musisi yang satu lagunya sungguh populer dan kemudian malah terlupakan di karya-karya berikutnya:

1. Kuburan – Lupa-lupa Ingat (2009)

kuburan bandKeunikan yang menjual dari band ini adalah make-up tebal di keseluruhan tubuhnya. Konsepnya sama sih dengan band KISS, band rock Amerika era 70-an. Tetapi unsur dari lagunya tentu bikin lucu-lucu gitu, single populernya adalah Lupa-lupa Ingat.

Single itulah yang bikin nama Kuburan meledak di tahun 2009. Lirik dan musikalisasi yang begitu sederhana membuat Kuburan laris di saat itu. Namun kini? Menghilang ditelan jaman.

2. Sind3ntosca-Kepompong (2008)

sind3ntosca

“Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu”

Itu sepenggal dari lirik yang bikin galau kaum friend-zone saat itu. Jalu, si front-man Sind3ntosca mengungkapkan segala hal dari lagu ini yang diputar baik di televisi dan radio meski sangat masiv pemutarannya, royalti tak seperti yang ia harapkan.

Hingga pada saat ini, di tahun 2015, Sind3ntosca bikin single baru lagi berjudul Sebatas Teman. Namun sepertinya tidak se-hype Kepompong saat itu.

3. Air – Bintang

air bintang indonesia

Muncul di era 90-an dengan anggota kakak beradik. Air mulai dikenal dengan single berjudul Bintang. Sepenggal liriknya, “Bintang di langit, kerlip engkau di sana memberi cahayanya di setiap insan” membikin mudah ingat begitu apalagi musiknya yang pop dengan mudah publik menerimanya.

Album kedua di tahun 2001 dirilis dengan tajuk Rairaka. Tentu tidak se-booming selayaknya masa awal muncul di pasar musik. Saat ini terdengar kabar tengah digarap proses album ketiganya. Kita nantikan saja.

4. M.E – Inikah Cinta

m.e boyband indonesia

Anak 90-an tentu juga nggak asing deh sama lagu ini. Apalagi para remaja yang lagi berbunga-bunga gitu berhadapan sama gebetannya gitu. Bakal terbayang-bayang deh sama lagu ini. Yay! Single lagu Inikah Cinta.

Oiya, M.E ini boyband. Lupakan persepsi kamu selayaknya boyband-boyband a la Korea yang pernah menyerang tahun 2010-an. M.E ini hadir dengan suguhan lagu yang memadukan ketukan R&B dengan unsur pop yang terdengar lebih catchy.

Karenakan para personel pada hengkang. Menjadikan boyband ini makin pudar di tahun-tahun usai masa keemasannya.

5. Bening – Ada Cinta

bening ada cinta

Yovie Widianto dikenal publik sebagai pencetak ulung lagu-lagu penuh romansa. Grup vokal Bandung bernamakan Bening terkenal dengan single-nya Ada Cinta. Single itulah ciptaan karya Yovie Widianto.

Serupa seperti keempat poin pertama, Bening ini pun hanya populer lewat single itu saja. Single berikutnya tak begitu populer di telinga publik.

Irfan A. Ofa

Masih-mahasiswa. Masih-manusia. Pemerhati dan Pegiat Dunia Internet. Blogger. Ads-Publisher. Percaya alien.