5 Video Game Horror yang Bakal Bikin Kamu Ketakutan

Video Game adalah sebuah permainan yang menggunakan interkasi dengan antarmuka pengguna. Sudah banyak video game yang dikeluarkan untuk para pecinta game di dunia ini. Aliran game tersebut pun bermacam-macam, mulai dari game aksi hingga game yang berbau horror. Teknologi yang semakin berkembang menjadi alasan grafis video game menjadi lebih menarik dan bersifat adiktif. Dari deretan video game yang populer, ada 5 video game yang bernuansa horror yang patut untuk kamu mainkan. Selain membuat kamu ketagihan tentu game horror ini bisa membuat kamu ketakutan dengan jalan ceritanya masing-masing. Berikut 5 Video Game Horror yang bakal bikin kamu ketakutan.

Game Horror

 

1. Amnesia : The Dark Descent

Amnesia

Video Game pertama yang bakal bikin kamu ketakutan yaitu Amnesia : The Dark Descent. Game ini berbeda dengan game-game horror yang lain karena untuk menghadapi mahluk “aneh” yang akan secara tiba-tiba datang hanya menggunakan alat penerang, artinya dalam game ini kamu tidak memiliki tugas untuk menghabisi mahluk-mahluk “aneh” tersebut. Tetapi, kamu memiliki tugas untuk memecahkan masalah yang telah terjadi. Dalam cerita game ini, kamu sebagai pemain bernama Daniel, yang mana kamu terbangun dari amnesia yang terlah terjadi pada dirimu. Kamu akan mendapatkan sebuah jurnal yang sebenarnya jurnal tersebut ditulis oleh Daniel sendiri. Dalam jurnal tersebut sudah jelas apa yang harus kamu lakukan untuk memecahkan sebuah teka-teki agar ingatan Daniel kembali. Dalam permainan ini juga kamu tidak akan mudah untuk memecahkan teka-teki tersebut karena akan ada-ada saja mahluk “aneh” yang akab membuat bulu roma berdiri. Tertarik? Game Amnesia ini tersedia untuk pc kamu.

 

2. SOMA

Soma

Dalam video game satu ini memiliki cerita yang hampir sama dengan game Amnesia : The Dark Descent karena keduanya dari Developer yang sama, Frictional Games. Jalan cerita dari game ini kamu sebagai player akan bermain didalam Laboratorium bawah tanah, dan kamu akan menemui berbagai macam peristiwa misterius. Game Soma ini identik dengan cerita fiksi ilmiah dengan berbagai macam teknologi canggih yang belum ada dalam kehidupan nyata. Cerita awalnya dimulai ketika seorang pria terbangun diruangan laboratorium yang terdapat beberapa mayat disana. Tertarik?

3. Nevermind

Nevermind

Video game satu ini termasuk game yang canggih karena dapat mendeteksi rasa takut yang ada pada pemainnya sehingga tentu game ini patut untuk kamu coba. Untuk memainkannya kamu harus memiliki hardware pendeteksi jantung yang akan dihubungkan kedalam game ini. Semakin cepat jantungmu berdetak maka level “horror”nya akan semakin tinggi sehingga dalam game ini kamu dituntut agar tetap tenang dalam setiap menyelesaikan masalah. Coba lihat trailernya!

 

4. Until Dawn

Until Dawn

Video game keluaran Sony Computer Entertainment ini termasuk game yang bakal buat kamu ketakutan jika memainkannya. Ada yang menarik ketika kamu memainkan game ini, yaitu kamu akan diberikan sebuah pilihan untuk memainkan permainan ini, berbeda keputusan maka akan beda jalan ceritanya sehingga kamu dituntut agar berpikir cepat untuk menyelesaikan sebuah masalah yang terjadi dengan pemain. Dalam ceritanya, ada 10 orang yang berteman datang ke Blacwood Pines hanya untuk berlibur tetapi ada insiden yang mengenaskan sehingga membuat dua orang gadis tewas. Dan setahun kemudian, mereka ber-8 datang kembali ke Blackwood Pines dengan tujuan yang sama pada tahun sebelumnya, tetapi dengan cerita yang lebih seram. Mainkanlah! Tersedia di PS4!

 

5. Slender : The Arrival

Slender

Video game ini mungkin sudah menjadi video game yang populer. Tetapi, pada tahun 2015 game Slender : The Arrival baru-baru saja dirilis untuk PS3 dan PS4 sehingga tampak grafis yang lebih keren. Dalam ceritanya, kamu sebagai pemain datang kesebuah kota yang tak berpenghuni. Kamu akan bertemu dengan slenderman dan mahluk-mahluk aneh lainnya yang bakal bikin kamu ketakutan dengan bermodal sebuah senter untuk penerangan saja.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan