5 Video Games yang Diangkat Menjadi Film

Video games saat ini sudah banyak bermunculan. Dari yang penuh tantangan hingga game yang penuh teka-teki. Sudah banyak video games yang menjadi tenar karena selain memiliki grafis yang halus juga memiliki jalan cerita yang bikin gamers tertarik. Tetapi tahukah kamu, jika ada video games yang diangkat menjadi film-film layar lebar ? sehingga kamu pun tidak tahu kalau film tersebut berasal dari sebuah video games. Berikut 5 Video Games yang Diangkat Menjadi Film.

Video Games

1. Resident Evil

Resident Evil

Video Game yang pertama adalah Resident Evil yang dirilis oleh Capcom. Game ini diangkat menjadi film yang memiliki nama yang sama yaitu Resident Evil. Dalam film memiliki cerita yang tidak jauh beda dengan game-nya. Diceritakan seorang wanita yang bernama alice memiliki tugas untuk menyelidiki fasilitas bawah tanah yang ternyata telah berubah menjadi sarang zombie. Film ini disutradarai oleh Paul W.S Anderson, Russel Mulcahy, dan Alexander Witt dan dirilis pertama kali pada tahun 2002. Dikarenakan memiliki peminat yang banyak, tahun setelahnya dibuat film Resident Evil : Apocalypse (2004), Resident Evil : Extinction (2007), Resident Evil : Afterlife (2010), dan Resident Evil : Retribution (2012). Bahkan ada kabar beredar bahwa Resident Evil : The Final Chapter akan dirilis pada tahun 2016 nanti.

2. Need For Speed

Need For Speed

Video Game yang kedua adalah Need For Speed. Game satu ini termasuk game yang memiliki banyak seri. Mulai dari The Need For Speed (1994) hingga Need For Speed : No Limits (2015). Game yang sangat populer ini adalah game balapan mobil yang dikeluarkan oleh Electronic Arts (EA). Di tahun 2014 film Need For Speed di rilis dan disutradarai oleh Scott Waugh. Adapun jalan cerita yang disajikan adalah Seorang pembalap jalanan yang sebelumnya terpenjara akibat kesalahan yang bukan karena dirinya melakukan balapan lintas negara demi membalaskan kematian sahabatnya, Pete.

3. Assasin’s Creed

Assasins Creed

Siapa yang tidak tahu Video Game yang dikeluarkan oleh Ubisoft ini ? Game yang memiliki visualisai yang indah dengan cerita yang menantang dibalut dengan sejarah yang kental, Assasin’s Creed. Game ini tampaknya akan diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Meskipun kepastian jalan ceriatanya belum diketahui tetapi, film Assasin’s Creed akan dirilis di bioskop Amerika Serikat pada tanggal 21 Desember 2016. Patut ditunggu!

4. Angry Bird

Angry Bird

Game satu ini adalah game yang memiliki pencapaian yang tinggi. Hingga sekarang sudah ada 1 miliar lebih pengguna yang mengunduh dan memainkan game ini. Meskipun hanya game sederhana tetapi membuat pengguna ketagihan karena menyediakan level-level yang menantang. Pencapaian yang tinggi membuat Rovio meluncurkan Angry Bird dalam bentuk film 3D dan akan dirilis pada tahun 2016 mendatang. Kabar Angry Bird yang ingin diangkat menjadi film pun bukan hoax karena trailer dari film tersebut sudah dapat ditonton di Youtube dengan durasi 2 menit. Karakter dari film tersebut pun tidak jauh beda dengan game Angry Bird. Karakter seperti Red, Chuck, Matilda, Bom Bird, dan Pig menjadi tokoh penting dalam film tersebut.

5. Tomb Raider

Tomb Raider

Video Game Tomb Raider adalah salah satu yang terbaik dizamannya hingga saat ini. Kemudian pada tahun 2001 di Amerika Serikat Film Lara Croft : Tomb Raider dirilis untuk pertama kalinya. Ceritanya pun tidak jauh beda dengan cerita video game Tomb Raider. Tokoh – tokoh yang menjadi pemeran dalam film tersebut adalah Angelina Jolie yang menjadi pemeran utama sebagai Lara Croft, Daniel Craig sebagai Alext West, Jon Voight sebagai Lord Richard Croft. Film tersebut disutradarai oleh Simon West.

 

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan