7 April 2015, Selamat Ulang Tahun Siwon Super Junior!

Memasuki penanggalan hari ini, 7 April 2015, center visual dari boy group senior Super Junior, yakni Siwon, merayakan hari lahirnya yang ke 30 tahun. Cowok yang bernama asli Choi Siwon ini tengah berada dipuncak keemasan karirnya didunia hiburan Korea yang digelutinya bersama Super Junior. Sering muncul di TV, sosok Siwon oleh para fansnya dikenal memiliki figur yang sangat berkharisma dan juga ramah. Di usianya yang ke 30 ini, tentunya Siwon memiliki cerita dibalik kesuksesannya sebagai artis Korea.

Happy Birthday Siwon Super Junior!~galleryhip.com

Lahir di Seoul, Korea Selatan, pada tahun 1986, Siwon ternyata berasal dari keluarga yang kaya. Uniknya, oleh sang orang tua, Siwon didaftarkan dalam catatan sipil terlahir pada tanggal 10 Februari 1987, sehingga penggemar terkadang merayakan ulang tahun Siwon dua kali dalam setahun. Walau lahir dari keluarga yang kaya raya, ternyata Siwon semasa kecilnya tidak dimanjakan oleh sang orang tua, ia tetap disekolahkan di sekolah yang biasa seperti anak-anak lainnya. Sebagai anak pertama didalam keluarganya, Siwon dituntut untuk menjadi anak yang bertanggung jawab, terlebih setelah adik perempuannya lahir.

Awal karir Siwon dimulai ketika ia mengikuti audisi SMEntertainment pada tahun 2003 silam, waktu itu Siwon masih berusia 17 tahun. Keikutsertaan Siwon dalam audisi ternyata ia rahasiakan dari orang tuanya, dikarenakan sang ayah tidak menyetujui keinginan Siwon untuk menjadi artis, melainkan ingin agar Siwon meneruskan usaha sang ayah sebagai pengusaha. Pada akhirnya, Siwon memberanikan diri memberitahu orang tuanya ketika ia telah diterima oleh SMEntertainment menjadi trainee dalam perusahaan tersebut. Jangan tanyakan bagaimana reaksi orang tua Siwon saat itu, sang ayah bahkan tidak membantu Siwon sama sekali dalam mencapai cita-citanya sebagai artis.

Debut Siwon dimulai ketika tampil dalam music video seniornya di SMEntertainment, Dana. Dari situ, Siwon mulai mencuri perhatian publik dan penampilannya begitu sangat dinantikan. Pada tahun 2005, Siwon kemudian didebutkan bersama 12 member Super Junior lainnya. Wajahnya yang tampan dan sudah tidak begitu asing dimata publik akhirnya menjadikan Siwon sebagai visual (ikon) boy group tersebut. Dari debutnya bersama Super Junior, Siwon akhirnya banyak dikenal oleh masyarakat Korea, bahkan ternyata ia juga diketahui sebagai sosok penyayang dan juga taat beribadah.

Karena ketampanannya, Siwon dijadikan visual group~kdramastars.com
Karena ketampanannya, Siwon dijadikan visual group~kdramastars.com

Kesuksesan Super Junior sebagai boy group tentunya ikut berimbas pada Siwon. Tawaran untuk bermain dalam drama serta membintangi iklan terus berdatangan padanya. Tak menyia-nyiakan itu semua, Siwon pun mulai menggeluti serta mengasah kemampuannya dibidang akting. Alhasil ia didapuk sebagai pemeran utama pria dalam drama ‘Oh My Lady’ dan juga ‘The King Of Drama’. Tentunya semua kesuksesan tersebut tak lepas dari kerja keras serta tekad kuat dari Siwon. Bahkan, ia mengakui sangat bersyukur, dulu ayahnya sempat ‘menelantarkan’ dirinya ketika berjuang untuk menjadi artis, karena dari situlah Siwon belajar untuk mandiri.

Siwon dalam sebuah drama yang dibintanginya~soompi.com
Siwon dalam sebuah drama yang dibintanginya~soompi.com

Ulang tahun Siwon tentunya sudah sangat melekat dalam ingatan para ELF, fans Super Junior. Tak pelak, moment ulang tahun Siwon ini telah memuncaki trending topik twitter dalam beberapa jam terakhir dengan hashtag #HappySiwonDay. Ucapan dan doa dari para fans tentunya telah banyak diterima oleh pemilik akun twitter @Siwon407 ini. Selamat Ulang Tahun, Choi Siwon!

#HappySiwonDay menjadi trending topic~twitter.com
#HappySiwonDay menjadi trending topic~twitter.com

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.