7 Bulanan Disiarkan Secara LIVE, Raffi Ahmad Ingin Kenalkan Adat Budaya

Dibalik rencana siarana secara LIVE acara 7 bulan Nagita Slavina, Raffi Ahmad mengungkapkan ingin mengenalkan adat budaya bangsa Indonesia. Ya memang seperti pernikahanya dengan Gigi sebelumnya, sebuah stasiun TV Swasta akan menayangkan secara langsung porosesi 7 bulanan yang dilaksanakan oleh Gigi dan Raffi siang ini.

Ingin kenalkan budaya bangsa jadi alasan Raffi Ahmad-Nagita Slavina siarkan acara 7 bulanan anak mereka nanti secara LIVE~life.viva.co.id
Raffi Ahmad-Nagita Slavina siarkan acara 7 bulanan secara LIVE~life.viva.co.id

Karena itu, Raffi Ahmad tak keberatan jika salah satu stasiun TV Swasta, Trans Corp tepatnya akan melangsukan. Acara 7 bulanan yang mengangkat adat budaya asli Jawa ini. Bagi Raffi adalah sesuatu hal yang unik dan mungkin jarang diketahui oleh generasi muda jaman sekarang.

Rencananya, acara 7 bulanan yang akan disiarkan secara LIVE ini dimulai pada pukul 12 siang nanti. “Acaranya mulai jam 12 siang, di LIVE in juga di Trans Corp, di stasiun TV. Aku ya seneng aja. Aku senengnya supaya generasi muda adatnya kita jangan dilupakan” papar suami Nagita Slavina ini , saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Raffi Ahmad mengungkapkan bahwa acara 7 bulanan yang akan dilangsungkan siang ini memang berkonsep adat budaya Jawa. Meski Raffi adalah orang Sunda, namun kali ini dia mengikuti pemrintaan mertuanya untuk melaksanakan acara 7 bulanan ini dengan adat budaya jawa yang kental dan kuat.

“Nujuh bulan Insya Allah hari Minggu ini, lokasinya di rumah mama Rita (ibunda Nagita Slavina) pakai adat Jawa Tengah,” ucap Raffi Ahmad. Raffi pun membongkar bahwa di acara kali ini, Gigi nanti akan berganti baju sebanyak 7 kali. Memilih adat Jawa memang jadi kesepakatan bersama yang telah dibicarakan oleh Gigi dan Raffi sejak jauh-jauh hari.

Ini karena saat pernikahan mereka terdahulu, Raffi dan Gigi sudah memilih prosesi adat Sunda. Karena ingin bersikap adil, Raffi dan Gigi memutuskan acara 7 bulanan kali ini akan menggunakan adat jawa saja dengan ibunda Gigi yang mengatur semuanya.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.