7 Drama Korea Berkualitas Sepanjang 2014-2015

Drama Korea memang menjadi tontonan menarik bagi sebagian orang. Di Indonesia sendiri, masyarakat sangat antusias dengan drama Korea. Bahkan, publik menilai film-film Korea punya jalan cerita yang sangat bagus. Apalagi, bintang-bintang Korea berparas tampan dan cantik. Dijamin, semakin betah pasti menonton drama Korea. Sepanjang tahun 2014 hingga 2015, ada beberapa drama Korea yang diklaim paling berkualitas. Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Pinocchio

Pinocchio
Pinocchio

Drama Korea berjudul Pinocchio tayang pada 12 November 2014 hingga 15 Januari 2015. Drama ini dianggap berkualitas lantaran jalan ceritanya yang menarik. Serial Korea ini berkisah tentang Choi Dal Po (Lee Jong Suk), seorang reporter berita lokal yang memiliki wajah tampan dan pandai dalam berkomunikasi. Ada pula Choi In Ha (Park Shin Hye) yang bercita-cita menjadi reporter berita. Anehnya, ia menderita sindrom yang disebut sindrom ‘Pinocchio,’ yang menyebabkan dia cegukan setiap kali ia berbohong. Suatu ketika, Choi Dal Po dan Choi In Ha bertemu. Dari pertemuan itulah, keduanya saling jatuh cinta.

2. Misaeng

Misaeng
Misaeng

Di urutan dua, Misaeng juga termasuk salah satu drama Korea paling berkualitas. Serial yang dibintangi Yim Si-wan, Lee Sung-min, Kang So-ra, Kang Ha-neul, dan Byun Yo-han tayang pada 17 Oktober 2014 sampai 20 Desember 2014. Serial ini memiliki 20 episode. Drama ini bercerita tentang kehidupan karyawan kantoran biasa di tempat kerja mereka. Drama ini sangat digemari sebagian orang karena alur cerita yang dinilai sangat mengisahkan kisah nyata dari seorang pegawai kantor.

3. Kill Me, Heal Me

Kill Me, Heal Me
Kill Me, Heal Me

Dibintangi oleh Ji Sung, Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, Oh Min-seok, dan Kim Yoo-ri, Kill Me, Heal Me masuk sebagai kategori drama Korea berkualitas sepanjang tahun 2014-2015. Di serial ini, Ji Sung harus memerankan enam karakter berbeda. Sebab, karakter yang ia perankan adalah seorang menderita gangguan Dissociative Identity Disorder (DID). Sampai pada suatu hari, ia mencoba untuk mendapatkan kembali kontrol atas hidupnya dan diperlakukan secara diam-diam oleh Oh Ri-jin, seorang psikiatri. Lambat laut, keduanya pun saling jatuh cinta. Kill Me, Heal Me tayang pada 7 Januari 2015 sampai 12 Maret 2015.

4. It’s Okay, That’s Love

t’s Okay, That’s Love
t’s Okay, That’s Love

Posisi keempat diduduki oleh It’s Okay, That’s Love. Drama ini melibatkan tokoh utama yakni Jo In-sung dan Gong Hyo-jin. Serial Korea yang tayang pada 23 Juli 2014 hingga 11 September 2014 ini berkisah tentang penulis bernama Jang Jae-yeol yang punya gangguan mental. Selanjutnya, ada Ji Hae-soo yang merupakan psikater yang trauma untuk punya pacar karena truma. Saat dipertemukan, keduanya yang sama-sama punya kekurangan itu nampak cocok hingga akhirnya mereka saling melengkapi satu sama lain.

5. Shine or Go Crazy

Shine or Go Crazy
Shine or Go Crazy

Tak mau kalah, Shine or Go Crazy juga menjadi drama Korea paling berkualitas sepanjang tahun 2014-2015. Drama ini terinspirasi dari novel berjudul sama. Dibintangi oleh Jang Hyuk, Oh Yeon-seo, Lee Ha-nui dan Lim Ju-hwan, Shine or Go Grazy berkisah tentang Wang Jadi yakni pangeran dari Goryeo. Namun, lantaran suatu ramalan yang menyatakan bahwa ia akan mengubah negara itu menjadi sungai darah, dia pun langsung diasingkan dari istana dan dijauhi oleh keluarga kerajaan. Setelah kehilangan tempat sebagai pewaris sah tahta, dia tinggal seorang diri. Sampai pada akhirnya, Wang Jadi bertemu dengan putri terakhir Balhae, Shin Yool. Mereka pun menikah dan hidup bahagia. Drama ini tayang pada 19 Januari 2015 sampai 7 April 2015

6. The Greatest Marriage

The Greatest Marriage
The Greatest Marriage

Park Si-yeon, Bae Soo-bin, dan No Min-woo didapuk untuk menjadi tokoh utama dalam serial Korea The Greatest Marriage yang tayang pada 27 September 2014 sampai  27 Desember 2014. Cha Gi-young (Park Si-yeon), penyiar berita ternama yang kaya dan pintar. Tapi dia berubah jadi ambisius dan konfrontatif saat datang ke tempat kerja musuhnya di stasiun lain yaitu seorang pembaca berita elit, Jo Eun-cha (Bae Soo-bin). Sedangkan, Park Tae-yeon (No Min-woo) sendiri menjadi seorang reporter yang meliput makanan dan gaya hidup sehat. Menariknya film ini adalah ketika Gi-young berkencan dengan Tae-yeon. Gi-young kala itu sengaja untuk hamil, namun Tae-yeon tak mau bertanggung jawab. Pasca insiden itu, Gi-young memutuskan untuk memiliki anak di luar nikah dan menjadi ibu tunggal (single mother) bagi buah hatinya.

7. Cantabile Tomorrow

Cantabile Tomorrow
Cantabile Tomorrow

Urutan terakhir, Cantabile Tomorrow juga mencatatkan diri sebagai drama Korea berkualitas yang tayang pada 13 Oktober 2014 sampai 2 Desember 2014. Di drama ini, Yoo-Jin (Joo Won) berperan sebagai mahasiswa jurusan piano yang memiliki kemampuan bermusik sangat hebat. Suatu ketika, Yoo-Jin mabuk dan tertidur di depan pintu tumah Nae-Il (Shim Eun Kyung) yang merupakan tetangganya. Esoknya, dia bangun dan mendapati dirinya di sebuah ruangan yang penuh dengan sampah. Secara diam-diam, ternyata Nae-Il sudah lama suka dengan Yoo-jin. Nae-Il adalah seorang pianis yang luar biasa. Sampai pada akhirnya, keduanya diminta oleh Profesor Ahn Gun-Sung untuk duet bermain piano.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing