7 Ikan dengan Wajah yang Bikin Kamu Ketakutan

Ikan adalah salah satu hewan laut yang memiliki bentuk berbeda-beda. Mulai dari ekor hingga ujung mulutnya terkadang memiliki bentuk yang aneh juga. Biasanya bentuk yang aneh dari ikan membuat orang tidak mengonsumsinya dengan alasan ikan tersebut pasti memiliki racun atau semacamnya. Ikan juga memiliki wajah yang berbeda-beda layaknya manusia, tetapi 7 ikan ini akan membuat kamu ketakutan karena memiliki wajah yang jarang kamu temui.

1. Ikan Piranha.

Piranha

Ikan Piranha adalah ikan yang banyak ditemui di daerah Amerika Selatan. Hewan ini memiliki gigi yang tajam sehingga kerap dikatakan ikan yang cukup berbahaya. Ikan jenis piranha adalah pemakan daging yang agresif sehingga jika saatnya makan dan diberikan makan berupa daging segar maka ikan ini akan melahap daging tersebut hanya dengan durasu yang cepat. Selain itu, wajah dari ikan ini pun terlihat menakutkan, sehingga tidak sedikit film yang menggambarkan ikan ini sebagai hewan yang berbahaya.

2. Ikan Angler.

Angler fish

Angler

Ikan Angler atau biasa disebut Angler Fish adalah hewan yang tinggal dikedalaman laut dengan suhu sekitar 3 hingga 10 derajat celcius. Dapat ditemukan dipedalaman laut yang dalamnya selama matahari tidak sampai ke daerah tersebut karena ikan ini memiliki kulit yang tipis sehingga sensitif dari sengatan sinar matahari. Ikan Angler betina memiliki antena yang bercahaya sedangkan yang jantan tidak memiliki antena. Antena yang ada pada Angler betina berfungsi untuk menarik perhatian magsa dan pasangannya. Cahaya yang dipancarkan oleh antena ini berasal dari kumpulan bakteri yang jumlahnya tidak sedikit. Ikan ini memiliki gigi yang tajam dan melengkung sehingga lebih mudah untuk memakan mangsa-mangsanya. Selain itu, ikan Angler ini juga memiliki wajah yang sangat tidak wajar bagi kaum ikan. Menakutkan!

3. Belut Moray.

Belut Moray

Hewan laut yang satu ini masih termasuk dalam golongan ikan meskipun bentuknya yang panjang seperti ular tetapi namanya tetap belut moray. Hewan ini memiliki gigi yang tajam sehingga dapat menimbulkan luka yang parah jika digigit oleh hewan yang satu ini. Belut Moray sangat jarang keluar dari sangkarnya jika marahari masih kelihatan. Biasanya hewan ini bersembunyi dibalik bebatuan karang. Saat malam hari baru hewan ini keluar dan mencari makan dengan mengandalkan mulut yang besar dan gigi yang tajam. Meskipun sebenarnya tidak agresif, hewan ini memiliki wajah yang bikin penyelam takut untuk berpapasan muka.

4. Ikan Tiger.

ikan tiger

Tiger

Ikan ini terkenal mirip dengan ikan piranha karna memiliki keagresifan yang cukup tinggi sehingga wajar ikan ini memiliki gigi yang panjang dan tajam dan mulut yang terbuka. Pas jika dijuluki pemangsa air tawar.

5. Snakehead Fish.

snakehead

Hewan yang satu ini adalah hewan yang hidup di air tawar. Memiliki mulut yang lebar dan gigi yang kecil tetapi runcing. Di Indonesia Snakehead Fish biasa disebut ikan gabus karena memiliki daging yang empuk ketika di konsumsi. Meskipun begitu, wajah yang dimiliki ikan ini tidak seperti ikan yang biasanya.

6. Viperfish.

Viper

Viperfish

Ikan Viper adalah hewan laut yang berukuran kecil yang tinggal di perairan laut yang dalam. Memiliki gigi yang panjang dan tajam berfungsi untuk merobek-robek daging mangsanya. Hewan laut satu ini juga memiliki kulit yang tipis dan mulut yang terbuka.

7. Armored Searobin.

Armored

Armored Searobin

Ikan ini tampak aneh dan menyeramkan dengan bentuk tubuhnya yang berbeda dengan jenis ikan yang lain. Hidup dipedalaman tropis dan memangsa hewan lain dengan menggunakan duri yang ada di mulutnya.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan