Unik, 7 Mobil Polisi Paling Gahar Sedunia

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata atau istilah mobil polisi? Kuno? Lambat? Memang dalam film biasanya mobil polisi digambarkan kurang canggih dan kerap kewalahan ketika menghadapi adegan kejar-kejaran dengan tokoh penjahat. Namun jangan salah, di dunia nyata ternyata kini banyak lho, mobil polisi yang menggunakan teknologi dan fitur terbaru.

Hal ini wajar saja, mengingat seiring perkembangan zaman, kejahatan pun juga kian bervariasi. Aparat keamanan membutuhkan alat pendukung yang lebih mumpuni untuk membantu tugas mereka di lapangan. Salah satunya dengan membawa mobil dinas yang lebih canggih dan cepat.

Tidak hanya canggih, mobil polisi modern pun tidak jarang menggunakan varian mobil merk ternama. Bukan hanya sekedar untuk gaya-gayaan, namun juga demi performa optimal ketika meluncur di jalanan. Penasaran? Inilah tujuh mobil polisi paling cadas dari seluruh dunia.

1. Lamborghini Huracan / Italia

lamborghini-huracan
Lamborghini Huracan merupakan mobil resmi kepolisian di Italia, karena memang mobil super satu ini merupakan produk asli negeri Pizza. Beberapa keunggulan terbaik Huracan antara lain mesin V10 5,2 liter dengan 610 tenaga kuda. Dirilis pada 2014, Huracan merupakan salah satu seri terlaris dari Lamborghini, yang sebelumnya juga pernah mengeluarkan seri laris lainnya, Gallardo.

2. Border Patrol Dune Buggy / Amerika Serikat

border-patrol-buggy
Dikenal juga dengan nama Deser Patrol Vehicles, mobil polisi ini menjadi mobil tugas para polisi Amerika Serikat yang bekerja di area perbatasan. Dari bentuknya saja kiat sudah bisa tahu mobil ini amat tangguh dalam melintasi berbagai medan, salah satunya padang pasir.

Mobil yang menggunakan mesin VW ini mempunyai 200 tenaga kuda dan sanggup melesat hingg 80 mil per jam. Border Patrol Dune Buggy terbukti mampu bergerak lincah dan mengalahkan kecepatan mobil jenis lain di atas permukaan pasir, sejak digunakan di Operation Desert Storm 1991.

3. Ford Mustang SSP / Amerika dan Kanada

ford-mustang
Dari sisi penampilan, mobil polisi satu ini memang tidak terlalu menarik jika dibanding mobil lain di daftar lain. Namun jika bicara soal kemampuan, tentunya boleh di adu. Betapa tidak, di dalam Ford Mustang SSP ini disematkan mesin V8 5,0 liter dan mampu menghasilkan 225 tenaga kuda.

4. Bugatti Veyron / Uni Emirat Arab

bugatti-veyron
Uni Emirat Arab bisa dibilang memiliki armada kepolisian yang amat mentereng. Betapa tidak, mobil mewah sekelas Bugatti Veyron disulap menjadi mobil resmi kepolisian di negara Timur Tengah ini. Padahal jika kamu tahu, satu unit mobil ini memiliki harga mencapai 1,6 juta dollar Amerika Serikat. Dengan harga semahal itu, Veyron bisa dipacu maksimal hingga 256 mil per jam dan mampu mencapai kecepatan 0 ke 60 mil per jam hanya dalam waktu 2,5 detik.

5. BMW i8 / Uni Emirat Arab

bmw-i8
Satu lagi mobil mewah yang menghiasi jajaran kepolisian Dubai. Sepertinya pemasukan dari penjualan minyak di negeri ini begitu melimpah, hingga satuan keamanannya sampai menggunakan mobil mewah hanya untuk sekedar mobil tugas sehari-hari.

BMW i8 sendiri bukan mobil sembarangan. Kendaraan satu ini diperkuat mesin turbon tiga silinder 1,5 liter dan motor listrik yang bisa menghasilkan 335 tenaga kuda dan 420 torsi. Selain itu, mobil ini juga sanggup mencapai kecepatan dari 0 hingga 60 mil hanya dalam waktu kurang dari 4,2 detik.

6. Aston Martin One / Uni Emirat Arab

aston-martin-one
Setelah Bugatti Veyron dan BMW i8, Dubai rupanya masih belum puas juga. Kali ini giliran Aston Martin mereka sulap menjadi mobil polisi. Uniknya lagi, mobil Aston Martin jenis ini hanya ada 77 buah di dunia. Spesifikasi yang ditawarkan antara lain mesin V12 dan juga 750 tenaga kuda.

7. Alfa Giulia QV / Italia

alfa-giula
Di Italia, mobil ini dikenal dengan nama resmi Giulia Quadrifogio. Polisi di negeri menara Pisa menggunakan mobil ini sebagai pendukung tugas lapangan mereka sehari hari. Dipersenjatai dengan mesin V6, mobil ini bisa menghasilkan hingga 503 tenaga kuda dan mencapai kecepatan 0-62 mil hanya dalam 3,9 detik. Alfa Giulia juga sanggup dipacu hingga melesat 190 mil per jam..

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.