Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Dia 7 Pemuda Indonesia Yang Berprestasi dan Mendunia

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2016 ini, BERANDA ingin mengulas tentang 7 pemuda Indonesia yang mendunia dengan prestasi cemerlang mereka. Para pemuda dikenal karena prestasi mereka yang telah diakui secara global oleh dunia. Semoga saja, prestasi 7 pemuda-pemudi Indonesia ini bisa jadi inspirasi untuk kita semua. Siapa saja mereka?

1. Tesla Manaf

Tesla Manaf, salah satu pemuda Indonesia yang berprestasi dan juga mendunia di bidang musik jazz~ Bobotoh.id
Tesla Manaf, salah satu pemuda Indonesia yang mendunia di bidang musik jazz~ Bobotoh.id

Siapa sangka di usianya yang relatif masih sangat muda, Tesla Manaf cukup terkenal diantara para musisi jazz Indonesia? Lahir di Jakarta, 29 Agustus 1987, Tesla Manaf bahkan berhasil menembus dapur rekaman di Amerika Serikat. Tesla menggabungkan dua genre musik yang berbeda yakni jazz dan gamelan, sehingga membuatnya dikontrak oleh MoonJoon Records asal New York, Amerika Serikat. Ia juga pernah dinominasikan untuk : AMI Award for Best Jazz Album, AMI Award for Best Jazz/Instrumental Artist. Wah luar biasa ya?

2. Joey Alexander Sila

Joey Alexander Sila salah satu pemuda Indonesia yang berprestasi dan juga mendunia di bidang musik jazz~ checkitouts.info
Joey Alexander Sila salah satu pemuda Indonesia yang berprestasi mendunia~ checkitouts.info

Usianya masih 13 tahun tapi Joey Alexander Sila berhasil mendapat standing ovation dalam ajang Grammy Awards 2016 yang lalu. Putra pasangan Denny Sila dan Farah Leonora Urbach yang lahir di Bali ini, bahkan pernah tampil di hadapan  Herbie Hancock, Bill Clinton dan Barack Obama. Joey juga dua kali dinominasikan untuk Grammy Awards dalam kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. Salut!

3. Ria Papermoon

Ria Papermoon, cewek cantik pemudi Indonesia yang mendunia berkat Papermoon Puppet Theatre~ 3.bp.blogspot.com
Ria Papermoon, mendunia berkat Papermoon Puppet Theatre~ 3.bp.blogspot.com

Cewek bernama asli Maria Tri Sulistiyani, adalah sosok penting dibalik suksesnya Papermoon Puppet Theatre yang berdiri sejak 2006 yang lalu. Panggung pertunjukkan yang digagas oleh Ria ini sudah menembus pentas dunia seeprti di  Singapura, India, Vietnam, Jepang, India, Korea Selatan, sampai Amerika Serikat! keren ya.

4. Rini Sugianto

Rini Sugianto animator handal Indonesia yang mendunia dan bekerja di Hollywood~ kintakun-collection.co.id
Rini Sugianto animator handal Indonesia bekerja di Hollywood~ kintakun-collection.co.id

Nama wanita cantik berkacamata ini diketahui sebagai seorang animator handal asal Indonesia yang mendunia. Karya-karya menakjubkan Rini bisa dilihat di film The Hobbit, Avengers, Hunger Games, atau Dawn of the Planet of the Apes.

5. Chris Lesmana

Chris Lesmana, pemuda berprestasi asal Indonesia yang merancang mobil VW kodok generasi kedua~ www.pertaminaracing.com
Chris Lesmana, pemuda berprestasi asal Indonesia merancang mobil VW~ www.pertaminaracing.com

Bakat dan juga prestasi Chris Lesmana membuat produsen mobil mewah asal Jerman, VW jatuh cinta dan meminta pemuda ini untuk mendesain salah satu mobil mereka. Ya VW meminta Chris untuk mendesain VW New Beetle atau VW Kodok generasi kedua. Bahkan saking eksklusifnya, karya Chris ini sudah masuk dalam lembaga paten Amerika Serikat. Wow!!

6. Ariska Putri Pertiwi

bikini-ariska-putri
Ariska Putri Pertiwi, memenangkan ajang Miss Grand Internasional 2016

Baru-baru ini Indonesia dibuat bangga dengan kemenangan Ariska Puri Pertiwi sebagai Miss Grand Internasional 2016. Selain berprestasi secara internasional, Ariska juga adalah duta Palang Merah Indonesia.

7. Felicia Hwang

Felicia Hwang, baru-baru ini terpilih sebagai runner up Miss Internasional 2016 dan berprestasi di sana~ rappler.com
Felicia Hwang, terpilih sebagai runner up Miss Internasional 2016~ rappler.com

Tak lama setelah berita kemenangan Ariska di ajang Miss Grand Internasional, Indonesia kembali dibuat bangga dengan kabar kemenangan Felica Hwang sebagai runner up Miss Internasional 2016. Felicia sendiri diketahui sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2016, dan juga runner up Puteri Indonesia 2016.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.