Sempat Bikin Heboh, Inilah 7 Seleb Cantik Mualaf Indonesia

Terlepas dari latar belakang kehidupannya, setiap manusia yang ada di muka bumi ini memiliki beberapa hak mendasar. Salah satunya adalah menentukan keyakinan yang ingin ia percaya.

Baca Juga: Tato di Bawah Perut Nikita Mirzani Sukses Bikin Netizen Penasaran

Hal yang sama juga dialami oleh beberapa seleb di Indonesia. Sebelumnya, mereka dikenal sebagai sosok yang beragama non Islam. Namun seiring perkembangan situasi, akhirnya para artis ini memutuskan untuk belajar dan menjadi seorang muslim.

Tentu saja, para artis ini sempat membikin heboh masyarakat, karena isu perpindahan agama merupakan topik yang hingga kini dirasa masih cukup sensitf di telinga publik Indonesia.

Seperti apa cerita lengkapnya? Berikut Beranda paparkan satu-persatu.

1. Dian Sastro


Ketika ditanya mengenai alasannya memutuskan pindah ke Agama Islam, Dian Sastro mengatakan bahwa ia memang serius untuk menjadi seorang muslim dan ingin berserah diri pada Allah SWT. Namun tidak sedikit yang berkata bahwa langkah Dian ini diambil terkait keputusannya untuk menikah dengan pasangannya sekarang, Indraguna Soetowo.

2. Alice Norin


Sejak menjadi seorang pemeluk Agama Islam, artis cantik berwajah Indo ini terlebih dahulu membintangi beberapa film bernuansa Islam seperti Ayat-Ayat Cinta dan Tukang Bubur Naik Haji. Sepertinya berada di lingkungan yang didominasi Muslim membuat Alice terinspirasi, dan akhirnya memutuskan untuk berpindah Agama di 2007 silam.

3. Sophia Latjuba


Seleb cantik yang kini menjadi juru bicara Ahok di kampanye untuk Pilkada DKI ini juga merupakan salah satu seleb yang memutuskan untuk memeluk Agama Islam. Sophia sendiri menegaskan tindakan itu ia ambil dengan berdasarkan pemikiran dan pertimbangannya sendiri. Namun banyak orang menduga artis senior ini melakukannya terkait hubungan asmara yang ia jalin dengan Ariel NOAH.

4. Theresia Ebenna Ezerie Pardede


Sepintas mungkin kamu tidak akan mengenali nama artis ini. Tidak mengherankan, karena biduan satu ini lebih kondang dengan nama panggungnya Tere. Penyanyi yang lumayan terkenal di tahun 2000an ini juga pernah terjun ke dunia politik dengan menjadi salah satu anggota DPR. Mengaku mendapatkan hidayah dari mimpi, Tere kemudian memutuskan untuk masuk ke Agama Islam pada 2001 silam.

5. Rebecca Soejati Reijman


Kisah Rebecca, penyanyi blasteran Belanda, masuk Agama Islam dimulai pada 2009 lalu. Dua hari menjelang Idul Fitri, ia tergugah untuk mempelajari lebih dalam agama yang dipeluk oleh mayoritas warga Indonesia tersebut. Seleb cantik satu ini mengaku batinnya serasa tenang, usai ia mendengarkan lantunan zikir dan ayat Al-Quran.

6. Davina Veronica


Davina tak pernah mengungkapkan alasan sebenarnya di balik keputusan masuk Agama Islam, meski sudah beberapa kali didesak oleh media. Sosok yang memulai karir sebagai pesinetron ini berkeras bahwa ia melakukannya pemikirannya sendiri. Uniknya, keputusan menjadi mualaf justru dilakukan Davina usai ia melakukan perjalanan ke Roma, Italia; kota yang justru identik dengan Kekristenan. Alhasil, sejak 2003 Davina resmi menjadi seorang muslim.

7. Bella Saphira


Bella Saphira dirumorkan tak mendapatkan restu dari kedua orang tuanya ketika ia mengambil keputusan menjadi seorang muslim. Pasalnya, hal tersebut ia lakukan beberapa saat sebelum ia menikah dengan Mayjend Agus Suryabhakti, pada September 2013 silam. Namun apapun alasannya, artis cantik ini akhirnya ikut menghiasi deretan seleb cantik Indonesia yang memutuskan untuk masuk Agama Islam.

Baca Juga: Digelar Sederhana, Ini Alasan Lucky Hakim Ogah Rayakan Pernikahan Dengan Resepsi Mewah

Bagaimana komentar kalian?

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.