7 Tempat Ini Mungkin Terlihat Aneh Tetapi Wajib Untuk Kamu Kunjungi

Banyak tempat di dunia ini yang dijadikan sebagai tempat wisata, tempat yang indah adalah alasan utama kenapa tempat tersebut menjadi tujuan yang pas. Tetapi, di dunia ini ternyata ada beberapa tempat yang aneh tetapi memiliki keunikan tersendiri sehingga wajib bagi kamu untuk mengunjunginya.

indah

8 Tempat yang aneh ini memiliki keanehan jika dilihat sepintas, tetapi ternyata jika diperhatikan memiliki keunikan dan keindahan tersindiri.

1. Socotra Island, Yaman.

Socotra

Tempat ini pasti tidak asing untuk dilihat tetapi nama  dari tempat ini mungkin masih jarang disebut-sebut oleh orang. Pulau Socotra yang berarti Pulau Kebahagiaan termasuk bagian dari negara Yaman. Pulau ini memiliki tumbuhan yang jarang dan bahkan satu-satunya di dunia ini. Bentuk pohon yang dimiliki oleh Pulau Socotra ini aneh. Tetapi memiliki kesan unik . Jika kamu ingin berkunjung ke daerah ini, kamu harus siap tahan dengan suhu udaranya yang cukup panas, karena merupakan pulau yang unik dan tidak ada duanya tempat ini dijaga oleh UNESCO dengan tidak diperbolehkan membangun jalanan agar tidak banyak turis yang berkunjung ke daerah ini karena ditakutkan dapat merusak kealamian daerah tersebut.

2. Rio Tinto, Spanyol.

Rio Tinto

Menakjubkan! Tempat ini terlihat unik dengan warna air merah dan kuning yang tampak tidak seperti air biasa. Meskipun unik, tempat ini terlihat seram karena sangat jarang ditemukan warna air seperti warna air di Rio Tinto, Spanyol ini. Sebelumnya kamu harus tahu, Rio Tinto sendiri adalah nama sungai yang terkenal dengan warna airnya yang mirip dengan warna darah.

3. Fly Geyser, Amerika Serikat.

Fly Geyser

Fly Geyser dulunya adalah sebuah sumur. Tetapi, lama kelamaan sumur yang dibuat tersebut mengalami kesalahan dan akhirnya air panas yang ada dalam sumur tersebut naik ke permukaan. Air yang mengandung mineral tersebut lama-lama membentuk seperti bebatuan yang hingga kini menjadi besar. Adapun warna yang dihasilkan dari dinding tersebut akibat air yang dikeluarkan dari sumur tersebut mengandung belerang dioksida. Fly Geyser ini terletak di Nevada, Amerika Serikat. Pemandangan yang masih jarang diketahui orang.

4. Salar De Uyuni, Amerika Selatan.

Salar De Uyuni

Salar De Uyuni adalah sebuah dataran garam yang terluas didunia, sekitar 25.000 ton garam yang dapat dihasilkan tiap tahunnya. Salar De Uyuni atau Salar De Tunupa berada Bolivia bagian tenggara, Amerika Selatan. Tempat ini masih jarang diketahui orang padahal memiliki keunikan tersendiri, selain dapat menghasilkan garam, tempat ini juga memiliki pemandangan yang indah.

5. Cano Cristales, Kolombia.

Cano Cristales

Cano Cristales adalah sungai yang berada di Kolombia. Sungai ini juga biasa disebut sungai lima warna. Keindahan yang dipancarkan terletak dari warna-warna yang ada didalam sungai tersebut. Sungai ini bahkan dikatakan Sungai Maha Indah di Dunia.

6. Pamukkale, Turki.

Pamukkale

Inilah tempat wisata yang berada di Turki, tepatnya di Provinsi Denizli, Turki. Tempat ini juga biasa disebut Benteng Kapas. Wisatawan biasanya berenang dikolam yang terbentuk oleh alam tersebut.

7. Blue Lagoon, Islandia.

Blue Lagoon

Tempat ini bukanlah lautan biru yang luas melainkan hanya kolam buatan yang memiliki air panas hingga 40 derajat celcius. Tempat ini sengaja dibuat untuk tujuan terapi. Adapun panas yang dihasilkan oleh air dari kolam ini didapat dari pembangkit listrik bertenaga panas bumi.

Itulah 7 tempat yang aneh tetapi wajib untuk kamu kunjungi.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan