8 Alasan Kenapa Jomblo Itu Patut Untuk Dibanggakan

Merasa Jomblo ? Merasa hidup ini tidak memiliki hiburan ? Atau bahkan kamu merasa hidup itu tidak ada gunanya karena jomblo ?. Hal yang pertama harus kamu ketahui adalah jomblo juga punya hak untuk mendapatkan kebahagiaan dunia. Bukan malah terpuruk dan merasa sepi karena tidak memiliki pasangan hidup.

Jomblo

Meskipun jomblo itu berarti kamu tidak memiliki pasangan hidup, itu bukan berarti kamu tidak dapat memiliki teman hidup. Kebahagiaan juga tidak pasti didapatkan dari hubungan dengan adanya ikatan.

Jika kamu jomblo kamu harus bangga dan bersyukur dengan 10 alasan ini.

1. Jomblo itu Hemat! Hemat Uang dan Hemat Energi.

Hemat Uang

Hal pertama yang harus kamu banggakan dan syukuri adalah kamu akan menjadi terbiasa untuk berpikir dua kali mengeluarkan biaya hidupmu sehingga kamu akan lebih hemat dalam masalah uang. Selain hemat uang, jika kamu jomblo tentunya kamu akan hemat energi. Kamu tidak akan susah payah lagi menjemput dan mengantar pasangan kamu jika kamu cowok, dan tidak akan susah payah ganti pakaian yang paling indah untuk bertemu pasangan jika kamu cewek. Jadi hemat kan!

2. Beban Hidup Menjadi Berkurang.

Beban Hidup

Jujur saja pasti ketika kamu memiliki pasangan seakan-akan pikiranmu menjadi dua, kan ? Belum tugas yang menjadi pikiran, kamu juga tentu harus memikirkan pasanganmu yang tidak sedang bersamamu sehingga jujur saja pasti menjadi beban dalam hidup kamu. Nah! Tetapi hal itu tidak akan terjadi jika kamu jomblo. Jomblo tentunya hanya memikirkan diri sendiri dan perhatian kepada diri sendiri juga. Jadi, kamu seharusnya bangga dengan status jomblo itu.

3. Kemanapun Bebas Tanpa Larangan.

Bebas

Jika kamu memiliki pasangan pasti untuk keluarpun harus lapor, kan? Mau kemanapun pasti harus lapor, alasannya biasa takutnya bikin khawatir. Nah terus kalau jomblo, yang khawatir siapa?. Alasan itulah yang seharusnya menjadi kebanggaan tersendiri jika kamu jomblo. Kemanapun bebas tanpa ada larangan, tidak perlu repot lagi untuk melapor.

4. Kamu Dapat Bergaul dengan Semua Kalangan Tanpa Ada Batas.

Bebas Bergaul

Jika kamu memiliki pasangan pasti untuk bergaul dengan siapapun dibatasi sehingga mungkin kamu tidak bisa berkembang dengan teman yang itu-itu saja. Tetapi, kalau kamu jomblo siapa yang larang ? Alasan ini juga menjadi kebanggan tersendiri. Kamu mau bergaul dengan siapapun, bebas! Semua kalangan boleh!

5. Kamu Bisa Fokus dengan Tugas atau Pekerjaan.

Fokus

Karena kalau kamu memiliki pasangan pasti pikiran kemana-mana, terus kalau jomblo ? Jika kamu jomblo, kamu bisa lebih fokus dengan tugas atau pekerjaan yang selama ini tertumpuk. Jadikan jomblo itu sarana berkembang untuk lebih sukses. Kan selama ini jika kamu punya pasangan terlihat hanya sibuk mengurusi pasanganmu, tetapi dengan jomblo kamu akan lebih bebas untuk fokus dalam satu permasalahan.

6. Bagi Kamu yang Jomblo, Hidupmu Akan Terasa Lebih Berwarna.

Hidup Berwarna

Siapa bilang kalau jomblo itu kerjaannya galau terus ? Malah dengan kamu jomblo bisa buat hidupmu lebih berwarna, karena kamu yang memiliki status “sendirian” bisa memiliki banyak teman yang buat kamu tertawa terus. Jika kamu jomblo, kamu akan terdorong untuk lebih hidup bersosialisasi. Hidup banyak teman!

7. Waktu yang Diberikan Kepada Keluarga Lebih Banyak.

Keluarga

Jujur saja ketika kamu punya pasangan pasti kamu sedikit apatis dengan keluargamu, kan? Nah! Jika kamu jomblo, waktu yang kamu berikan kepada keluarga mu itu akan terasa lebih banyak dibandingkan ketika kamu memiliki pasangan. Dengan perasaan “sendiri” yang kamu rasakan itu mendorong untuk lebih menjadi orang yang kekeluargaan. Kamu juga akan lebih mementingkan yang namanya Family Time.

8. Jika Kamu Jomblo, Ada Waktu Untuk Menjadi Manusia yang Lebih Baik.

Menjadi Lebih Baik

Jomblo memberikan kamu waktu untuk menjadi manusia yang lebih baik sehingga bukan menjadi alasan kamu terpuruk. Malah jomblo adalah alasan yang tepat untuk kamu memulai hidup yang lebih realistis. Mengubah diri menjadi lebih memiliki sifat sosial. Intinya menjadi dirimu yang sebenarnya!

Jadi, jika kamu jomblo jangan pernah lagi merasa terpuruk dengan keadaan yang “kesepian”. Kamu harus mengubah dirimu menjadi lebih baik. Jomblo itu sebenarnya jalan menuju kebaikan! Jadi Harus bangga dengan status JOMBLO.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan