Inilah Cara Menghabiskan Akhir Pekanmu di Pasar Santa

Bagaimana cara menghabiskan akhir pekanmu, khusus bila kamu berada di kawasan Jakarta, adalah Pasar Santa salah satu alternatifnya dan untuk kamu pun yang memiliki jiwa hipster. Destinasi tempat tongkrongan baru yang akhir-akhir ini makin menunjukkan tren. Ya, ini adalah pasar.

Pasar Santa berlokasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Parkiran luas, tongkrongan cukup nyaman, dan pilihan outletnya yang khas dan beragam.

Pasar tersebut adalah hasil dari program revitalisasi pasar tradisional oleh Kementerian Perdagangan. Kini kaum muda diberikan pilihan menghabiskan waktu tidak hanya di gedung-gedung mall atau pusat perbelanjaan yang kekinian begitu modern. Namun, cukup di pasar tradisional unik ini kamu kan menemukan hal yang menarik.

Begini nih selengkapnya kenapa kamu harus memilih Pasar Santa di Jakarta sebagai tempat tongkrongan anak hipster.

Ini Pasar Tradisional

pasar santa jakarta

Tidak mengambil konsep pusat perbelanjaan mewah yang makin mewah. Kita bisa kembali ke adat lama yang tradisional dan tentunya merakyat. Ya, begitulah pasar Santa dibikin konsepnya. Pemilik outlet akan mendesain kios dan produk yang mereka jual dengan kekreativitasan yang menarik. Memang, Pasar Santa saat ini hanya buka pada hari akhir pekan saja. Kamu dapat mengunjunginya pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Desain Kios Unik

kios pasar santa

Ini nih yang unik dan bikin kerennya Pasar Santa. Bagaimana ruangan yang minim dapat diubah menjadi hal yang berkesan unik dan hips. Bilamana kamu berkeliling di Pasar Santa, kamu akan menemukan kios-kios bergaya vintage, minimalis, modern, dan yang memiliki keunikan tersendiri gitu.

Kedai Makanan dan Minuman

Di pusat perbelanjaan yang mewah begitu tentu ada spot penjual makanan dan minumannya. Di Pasar Santa pun tak ketinggalan adanya hal itu. Namun tidak akan membuat kantong kamu jebol bila cari makanan yang asyik di Pasar Santa. Lalu apa aja sih yang dijual di Pasar Santa? Berikut:

Kedai @roti_eneng

Kedai ini menawarkan makanan ringan seperti roti bakar. Namun berkonsep roti bakar rumahan. Dibikin oleh Leo dan Sarah sang pemilik. Menu andalannya di sini adalah roti hazelnut kresek-kresek. Sedangkan untuk menu minuman di sini adalah adalah susu cokelat garam laut. Harga di sini berkisar antara Rp 15.000 – 20.000 untuk roti dan minuman Rp 3.000 – Rp 15.000.

Bear & Co

pasar santa hipster

Adalah khas di sini adalah angry panda, minuman serupa lemon lime ice tea soda. Sementara untuk pecinta kopi, ada Grizzly. Harga minuman di kedai ini berkisar antara Rp 20.000 – Rp 35.000.

Mie Chino

Salah satu kedan ini tentu menu utamanya ialah mie. Adalah Mie Chino menggunakan jenis mi karet. Dan unsur yang menarik banyak pengunjung ke kedai ini, terutama wanita, adalah aksi Chef Oka di dapur saat mengolah pesanan pengunjung.

Sub Store

substore pasar santa

Hal kekerenan lainnya adalah adalnya toko musik dan barang antik di Sub Store. Alunan musik khas era ’60-’90an akan mengalun dari toko ini.

pasar santa kedai

Artikel ini disadur dari www.rappler.com dan foto-foto diambil dari instagram.com/pasarsanta

Irfan A. Ofa

Masih-mahasiswa. Masih-manusia. Pemerhati dan Pegiat Dunia Internet. Blogger. Ads-Publisher. Percaya alien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.