Acara Akikah Cucu Ketiga, SBY – Ani Yudhoyono Gunting Rambut Bayi Sakti

Pasangan Ibas Yudhoyono dan Aliya Rajasa tengah bergembira. Genap 40 hari kelahiran sang putra kedua, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, digelar acara akikahan. Di acara tersebut datang pula ayah Ibas yang juga mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono serta Ani Yudhoyono. Nampak kedua pasangan tersebut sumringah dapat berkumpul bersama keluarga besar.

Acara akikah cucu ketiga mantan Presiden SBY
Acara akikah cucu ketiga mantan Presiden SBY

Melalui akun instagram resminya, Ani Yudhoyono menunjukan prosesi akikahan yang juga prosesi menggunting rambut. Acara tersebut digelar demi memperingati 40 hari kelahiran cucu ketiga yang adalah anak pasangan Ibas Yudhoyono dengan anak mantan menteri Hatta Rajasa, Aliya Rajasa.

“Akikah dan gunting rambut Pancasakti Maharajasa Yudhoyono. Cikeas 15 November 2015. Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Pengertian Aqiqah dalam ajaran Islam adalah berkurban hewan di hari kelahiran,“ tulis Ani lewat unggahan potret di akun Instagram, Senin (15/11).

Tak hanya ayah dan ibu Ibas Rajasa saja yang hadir, nampak kedua orang tua Aliya Rajasa pun hadir di acara akikah bayi Sakti tersebut. Ibas pun meminta doa dari semua followersnya di media sosial untuk sang anak, yang biasa ia panggil Bayi Sakti.

Sederhana, acara akikah anak Ibas Yudhoyono di Cikeas
Sederhana, acara akikah anak Ibas Yudhoyono di Cikeas

“Semoga dengan doa tulus dari orang tua, keluarga, sahabat dan handai taulan sekalian ini menambah keberkahan bagi keluarga kami, khususnya untuk putra kami agar dijadikan anak-anak yang selalu dalam keadaan sehat wal afiat, dipanjangkan umurnya, dimudahkan rizkinya, dijadikan anak yang sholeh, anak yang cerdas dengan kebeningan hatinya, anak yang berbakti kepada kedua orang tua, dan dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa serta menjadi anak yang kelak dapat membahagiakan kedua orang tuanya yang selalu dalam lindungan Allah SWT, Amin ya robal alamin,“ doa Ibas untuk sang putra.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.