Acuhkan Konflik Suriah, Angelina Jolie Protes Keras PBB

Aktris Angelina Jolie mendatangi kantor Dewan Keamanan PBB di markas besar PBB di New York pada Jumat pagi waktu setempat. Angelina mengkritik kegagalan PBB karena dianggap gagal mengakhiri konflik di Suriah dan mendesak agar segera memberikan bantuan kepada para pengungsi di Syuriah. Bintang “Maleficient” itu mengatakan “Tujuan dari PBB adalah untuk mencegah dan konflik berakhir, untuk membawa negara bersama-sama, untuk menemukan solusi diplomatik dan untuk menyelamatkan nyawa. Kita gagal untuk melakukan hal ini di Suriah.”

Angelina Jolie Protes PBB Atas Konflik Suriah ~ aceshowbiz.com
Angelina Jolie Protes PBB Atas Konflik Suriah ~ aceshowbiz.com

“Masalahnya bukan kurangnya informasi. Kita tahu secara mendetail apa yang terjadi di Aleppo, di Homs. Masalahnya adalah kurangnya kemauan berdiplomasi,” lanjutnya, “Kita tidak bisa tinggal diam melihat Suriah dilanda carut-marut, dan rasa ini bukan titik terendah dalam ketidakmampuan dunia untuk melindungi dan membela pihak yang tidak bersalah.” ujarnya.

“Tapi semua hal baik tidak bisa ditemukan lagi di Suriah. Hukum dapat dilanggar, senjata kimia dapat digunakan, rumah sakit dapat dibom, bantuan dapat ditahan, dan warga sipil kelaparan,” tambahnya.

“Jika kita tidak dapat mengakhiri konflik, kita memiliki kewajiban moral untuk membantu pengungsi dan memberikan jalan hukum untuk keselamatan,” ujar Jolie. “Krisis di Suriah menggambarkan bahwa ketidakmampuan kita untuk menemukan solusi diplomatik menyebabkan perpindahan massa, perangkap jutaan orang di pengasingan,dan perpindahan.”

Angelina Jolie telah bekerja selama 13 tahun untuk PBB. Sebelum dipromosikan menjadi utusan khusus, ia menjabat selama 10 tahun sebagai duta untuk Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi. Baru-baru ini, ia menulis cerita menyayat hati dari para pengungsi Suriah di sebuah kolom untuk majalah The New York Times

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.