Ada Makna Dibalik Setiap Seifuku yang Dikenakan JKT48

Ditemui di sela kesibukannya, para personel JKT48 bercerita arti fashion bagi mereka serta makna dari setiap kostum atau seifuku yang mereka kenakan. Setiap member JKT48 tentu memperhatikan detail penampilan mereka, tapi siapa ya diantara mereka yang paling cerewet jika bicara tentang fashion?

“Siapa ya? tanya Nabilah. “Nabilah..Nabilah,”ujar member JKT48 lainnya. “Oh aku ya..ya ampun” ujar Nabila.

Seifuku JKT48 ~ twicsy.com
Seifuku JKT48 ~ twicsy.com

“Nabila tuh pasti selalu bilang duh kok ini gak matching ya, kok kurang ini ya.” ujar Kinal. “Sebenernya tuh aku paling simpel kalo pakaian sehari hari, pake kaos sama jeans udah cukup, tapi ya itu tadi aku tanya tanya dulu sama kakak kakaku di sini matching atau enggaknya,” terang Nabilah.

JKT48 dikenal dengan kostum kostumnya yang unik atau yang dalam bahasa Jepangnya seifuku, FYI, masing masing kostum itu memiliki makna yang beragam.

Seifuku JKT48 ~ www.kyorinday.com
Seifuku JKT48 ~ www.kyorinday.com

“Kalo untuk kostumnya sendiri kita menyesuaikan dengan lagu, kalau lagunya tentang pantai baju kita juga disesuaikan dengan suasan pantai, warna warna pantai, chemistrynya juga disesuaikan dengan lagu,” ujar Melody.

Lalu apakah para personil JKT48 ini berencana untuk membuat seifuku bertema Indonesia? “Kita punya seifuku tahunan, kayak ini juga kan seifuku tahunan kita yang ketiga, pasti selalu warna merah, kita JKT48 mau selalu bertemakan merah karena kita Indonesia banget kalo merah ada putihnya juga. Setiap tahun JKT48 punya kostum berwarna merah putih yang baru,” jelas Kinal

Mari kita tunggu ya sob keunikan keunikan seifuku JKT48 selanjutnya.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.