‘Adit & Sopo Jarwo’ Akan Diangkat Ke Layar Lebar

Serial animasi Indonesia ‘Adit & Sopo Jarwo’ kini merupakan salah satu tayangan yang ditunggu-tunggu di layar kaca televisi. Masyarakat Indonesia tampaknya begitu menggemari serial animasi tersebut yang dikemas sangat menarik berdasarkan keseharian masyarakat Indonesia. Terbukti sejak awal penayangannya, share ‘Adit & Sopo Jarwo’ termasuk yang signifikan pencapaian angkanya.

‘Adit & Sopo Jarwo’ Akan Diangkat Ke Layar Lebar - kompasiana.com
‘Adit & Sopo Jarwo’ Akan Diangkat Ke Layar Lebar – kompasiana.com

“Waktu pertama tayang pada akhir Januari 2014 selama tujuh menit, kami menghasilkan 22 persen share televisi. Itu jelas hasil yang membanggakan,” ucap Manoj Punjabi yang merupakan CEO MD Animation.

MD Animation, selaku rumah produksi yang memproduksi serial animasi tersebut tentunya sangat bangga dengan pencapaian hasil karya anak bangsa tersebut. Karena itulah, pihak rumah produksi berencana untuk membuat ‘Adit & Sopo Jarwo’ ke layar lebar.

Namun masalah keuangan menjadi kendala untuk serial animasi ‘Adit & Sopo Jarwo’ difilmkan atau diangkat ke layar lebar. Menurut Manoj Punjabi, untuk membuat sebuah film animasi, dibutuhkan biaya dengan nominal yang tentunya sangat besar.