Adu Pukul ‘Manis’ Yayan Ruhian Bersenjatakan Payung Merah

Beladiri silat memuncak setelah film The Raid mampu menyihir penontonnya. Peran Yayan Ruhian alias Mad Dog di The Raid ini pun jadi salah satu bintang antagonis yang dikenal banyak orang.

Film Gangster karya Fajar Nugros
Film Gangster karya Fajar Nugros

Tiga primadona The Raid, Iko Uwais, Joe Taslim, dan Yayan Ruhian kemudian langsung banjir orderan main di berbagai film laga, yang bahkan dari produksi luar negeri. Khusus nama terakhir, setelah film terakhirnya yang dia bintangi, Yakuza Apocalypse, kini Yayan kembali muncul di film produksi Indonesia.

Masih mengusung tema adu pukul, Yayan bermain di film Gangster. Namun, bukan kesan keras yang ingin digarap oleh Fajar Nugros melainkan comedy action yang mampu menghibur penontonnya sekaligus memberikan tayangan apik soal adu pukul.

Mengaku tidak biasa menggunakan senjata, Yayan harus membiasakan diri menggunakan senjata di Gangster ini, termasuk payung. Yayan menggunakan payung merah, sesuatu yang tidak biasa, “saya tidak biasa pakai senjata, meski di The Raid pernah,” ujarnya.

Komedi satir berbalut slapstick sederhana ini cukup menarik untuk disaksikan. Apalagi, slapstick yang dihasilkan pun berkualitas, berbeda dengan film-film komedi lain dengan slapstick murahan.

Koreografernya pun memang dari komedian handal, yaitu McDanny. Comic satu ini pun memang memiliki latar belakang bela diri sehingga dirasa cocok untuk menjadi koreografer bagi film Gangster ini.

Film Gangster karya Fajar Nugros ini sudah bisa dinikmati di seluruh bioskop di Indonesia sejak Kamis (27/8) kemarin.