Aerosmith Bubar Lantaran Steven Tyler Fokus Menggarap Album Country Solo?

Berita bubarnya band legenda kenamaan Aerosmith, tentu saja mengagetkan banyak pihak. Spekulasi penyebab band dengan sejumlah lagu hits seperti I Dont Wanna Miss A Thing, Crazy dan Dream On ini untuk bubar, lantas mencuat ke permukaan. Salah satunya mengenai fokus Steven Tyler, sang vokalis utama yang kini berlaih ke musik country.

Benarkan band rock legendaris kenamaan dunia Aerosmith bubar lantaran Steven Tyler sang vokalis sibuk bersolo karier?~ ultimateclassicrock.com
Benarkan Aerosmith bubar lantaran Steven Tyler sang vokalis sibuk bersolo karier?~ ultimateclassicrock.com

24 Juni yang lalu saat diwawancara oleh Bilboard, Steven Tyler menunjukkan antusiasmenya untuk menggarap album solo terbarunya. Berbeda dengan lagu-lagu yang dibawakanya saat bersama Aerosmith, ayah artis cantuk Liv Tyler ini memilih untuk membawakan lagu bertema country yang kental. Steven sendiri mengakui bahwa dia tak asing dengan musik country, meski dikenal sebagai vokalis band rock Aerosmith.

Steven mengaku sejak kecil terbiasa mendengarkan lagu country, terutama yang dibawakan oleh Johnny Horton bertajuk “All For The Love Of A Girl.” Mengaku sebagai pengambil setiap kesempatan yang ditawarkan padanya, Steven mengiyakan saat ditawari untuk membuat album solo bernuansa Country.

Dan baru-baru ini diwawancari oleh “The Howard Stern Show”, Steven Tyler mengindakasikan bahwa band yang terbentuk di Boston tahun 1970 yang lalu ini, akan melangsungkan tur perpisahan pada 2017 nanti. Secara eksplisit roker gaek ini juga mengindikasikan bahwa Aerosmith akan bubar, pasca tur perpisahan mereka di 2017 ini.

“Sepertinya, konser tur perpisahan kami digelar tahun depan,” ungkap Steven dikutip dari Aceshowbiz, Minggu (26/6/2016). “Saya benar-benar mencintai band ini, saya rela mencurahkan semua pikiran untuk band. Tapi, band ini sudah selesai,” ujar rocker gaek front man Aerosmith ini lagi.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.