Ahmad Dhani Akan Buat Kementerian Bayangan, Ini Alasannya

ahmad dhani bentuk kementerian bayangan
http://goo.gl/qmPIbT

Setelah beberapa waktu yang lalu presiden baru kita Joko Widodo dilantik, banyak sekali polemik yang  muncul di kalangan masyarakat Indonesia, baik itu yang pro ataupun yang kontra. Dan beritanya baru-baru ini adalah masalah Ahmad Dhani yang kabarnya ingin membuat sebuah menteri bayangan di samping menteri yang dibentuk oleh presiden Jokowi. Apakah penyebab Ahmad Dhani ingin membentuk menteri bayangan tersebut?, berikut ulasan singkatnya.

Menurut berbagai macam sumber mengatakan bahwa, awal mula Ahmad Dhani ingin membentuk menteri bayangan versi dirinya sendiri adalah karena kecewa dengan keputusan pemerintah atau presiden terpilih saat ini yang tidak mencantumkan kementerian Seni dan Industri kreatif dalam struktur kementerian mereka. Karena dengan tidak adanya kementerian Seni dan Industri kreatif, seakan-akan bisa disimpulkan bahwa pemerintah saat ini sudah tidak ingin mendukung 100% para pelaku seni kreatif di tanah air.

“Karena pemerintahan yang baru ini nggak ada Kementerian Seni dan Industri Kreatif, makanya harus ada kementrian bayangan untuk Kementrian Seni dan Industri Kreatif”, Kata Ahmad Dhani saat diwawancarai oleh para awak media di kediamannya.

Selain itu juga di tengah-tengah wawancaranya Ahmad Dhani menyarankan agar pemerintah yang sekarang dapat berkaca pada pemerintah Korea yang katanya mendukung sepenuhnya perkembangan seni dan industri kreatif di Korea. Hal itu yang dapat menyebabkan demam K-POP semakin hari semakin mewabah di dunia, terutama di Indonesia.

“Tugasnya untuk memberikan support kepada pelaku industri kreatif indonesia supaya bisa go international seperti pemerintah korea mensukseskan K-Pop di indonesia dan dunia. Jadi perlu adanya pemerintah yang mendukung seni dan industri kreatif” tegasnya kembali.

Dalam pembentukan kementerian bayangannya Ahmad Dhani kabarnya akan menggandeng pengusaha nasionalis yang ada di Indonesia agar dapat bergabung dan memberikan donasi untuk membentuk kementerian bayangan ini. Dan kabar terbarunya sudah ada beberapa pengusaha yang sudah positif dan siap berdonasi untuk membiayai pembentukan kementerian bayangan ini.

Pada acara Rising Star di stasiun tv RCTI semalam juga Ahmad Dhani sempat mengatakan akan mengangkat Bebi Romeo sebagai wakil kementerian bayangannya. Apakah Dhani serius akan hal itu?, entahlah, kita lihat saja nanti perkembangan lebih lanjut mengenai kementerian bayangan buatan Ahmad Dhani ini.

Yusuf Fikri

Mahasiswa yang lebih sering memandangi Monitor Komputer di Kantor (baca : Kamar) dari pada Papan Tulis di Kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.