Ini Konser Ahmad Dhani Yang Dibatalkan Usai Dilaporkan Pendukung Jokowi

Ahmad Dhani bisa jadi kini merasa amat menyesal. Selain nama baiknya tercemar, beberapa jadwal manggung bersama Dewa 19 belakangan terpaksa harus dibatalkan. Hal ini tidak terlepas dari laporan yang diajukan oleh para pendukung Presiden Jokowi, terkait orasi yang ia lakukan dalam gerakan 4 November silam.

Dalam orasi tersebut, Ahmad Dhani diduga menggunakan kata-kata kasar untuk menghina presiden Jokowi. Hal ini lantas sejumlah pihak marah dan memutuskan untuk melaporkannya ke pihak berwenang.

“Ada dua konser Dewa 19 yang dibatalkan karena tidak dapat izin polisi, di Palembang tanggal 9 (November) dan Jakarta 11 (November),” jelas Ahmad Dhani ketika ditemui di kediamannya di Pondok Indah, sebagaimana dikutip Beranda dari Tribun.

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani

Ahmad Dhani lantas menjelaskan bahwa izin keamanan tidak turun karena dikhawatirkan konser yang ia adakan nanti bakal memicu konflik dengan para pendukung Presiden Jokowi. Atas pertimbangan ini, pihak berwenang pun memutuskan untuk tidak memberikan lampu hijau terkait kegiatan yang akan dilakukan oleh frontman grup band Dewa 19 ini.

“Per hari ini dibatalkan oleh polisi karena takut ada masalah dengan Projo di Palembang,” tuturnya singkat.

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani

Ahmad Dhani sendiri terlihat tidak terlalu khawatir seiring dengan pembatalan konser tersebut, meski jelas pihaknya akan mengalami kerugian materi yang tidak sedikit. Namun ia lantas berargumen bahwa konser yang ia adakan bukanlah konser yang bisa dipadati oleh massa dengan mudah, karena tiket yang dipatok memang cukup mahal.

“Saya nggak tahu kenapa dilarang, itu kan konser Dewa 19 eksklusif, tiketnya di atas satu juta (Rupiah), bukan konser di lapangan,” pungkasnya.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.