Ajukan Gono-gini, Farhat Ngotot Minta Mobil & Rumah pada Nia

Datangi Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (10/08), pengacara kontroversi Farhat Abbas bersikeras minta harta gono-gini kepada mantan istri, Nia Daniaty. Alasan Farhat ajukan gugatan harta gono-gini pada Nia karena sebagian harta mereka masih milik Farhat.

Farhat Ngotot Minta Rumah & Mobil Pada Nia
Farhat Ngotot Minta Rumah & Mobil Pada Nia

Dalam ajuannya itu, Farhat ngotot minta sebuah rumah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, mobil, dan beberapa apartemen. “Hanya rumah saja yang di Kemang, ada ada beberapa apartemen dan beberapa mobil. Harta saya enggak banyak kok,” tutur Farhat

Farhat menilai, total kekayaan harta gono-gini itu mencapai angka Rp 30 miliar sampai Rp 40 miliar. Lantas, kenapa Farhat baru menggugat harta gono-gini sekarang? Kenapa tidak dari dulu usai baru bercerai dari Nia?

Inilah jawaban pria yang punya goyang pocong itu. “Karena memang saya baru ada waktu. Saya pikir ada itikad baik dari mereka (Nia) tapi tidak,” lanjutnya.

“Namanya memang nama istri dulu kan. Kita sebagai laki dulu enggak mikir ke sana. Itu benar punya saya. Saya punya buktinya. Kalau saya punya utang ya dikurangin dulu,” sambung Farhat.

Farhat mengaku, sebelumnya ia sudah menulis somasi pada Nia untuk membagi harta tersebut. Tetapi, Nia tidak memberikan jawaban apapun. Itulah yang membuat Farhat kini ingin meminta haknya.

“Katanya setelah lebaran datang ke kantor Ersa, tetapi tidak datang. Sidangnya belum tahu (kapan). Nanti sidangnya Memang agak tertutup,” tutup Farhat.

Fathana Erlangga

Mahasiswa tanpa gelar yang sedang mencari jalan lurus. Rajin tidur agar semua mimpi tercapai. Pecinta wanita berambut panjang dan berkacamata. Masih terus belajar.