Akan Jadi Juri D’Academy Asia, Inul Daratista Picu Kontroversi

Ajang pencarian bakat yang digelar salah satu stasiun televisi swasta, D’Academy bersiap untuk Go International. Sama seperti versi Indonesia, beberapa nama bintang dangdut dan selebriti dipersiapkan menjadi juri. Salah satunya, pedangdut Inul Daratista. Anehnya, dipilihnya Inul Daratista menjadi juri di ajang kelas Internasional tersebut justru mengundang kontroversi.

Inul Daratista Bantah Oplas
Inul Daratista Bantah Oplas

Setelah sukses melahirkan bintang-bintang dangdut Indonesia, D’Academy Indosiar berencana untuk melebarkan sayap ke dunia Internasional. Ajang pencarian bakat khusus penggemar dangdut tersebut rencananya akan diikuti oleh peserta dari negara-negara Asia lain. D’Academy Asia nantinya akan terdapat kontestan dari Indonesia, Singapur, Malaysia dan Brunei.

Ajang yang digelar oleh salah satu stasiun televisi Swasta tersebut akan menggandeng beberapa bintang dangdut dan selebritis dari keempat negara sebagai juri. Ada penyanyi papan atas Siti Nurhaliza (Malaysia), Inul Daratista, Iis Dahlia, Saipul Jamil (Indonesia), serta perwakilan dari Brunei Darussalam, Fakhrul Razi. Sayangnya terlibatnya Inul Daratista membuat beberapa penonton kurang setuju.

Inul Daratista bukannya dianggap tidak kompeten. Pedangdut yang tenar melalui goyang ngebornya ini dikritisi dengan cara berkomentar yang kurang dirasa mendidik. Bukan hanya Inul Daratista, Saiful Jamil pun mendapat penilaian negatif.

 

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.