Akhir Perjuangan Pelawak Pepeng “Jari-Jari” Yang Meninggal Hari Ini

Selesai sudah perjuangan pelawak Ferrasta Soebardi atau yang lebih dikenal dengan nama Pepeng “Jari Jari”. Pelawak senior Indonesia ini akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada pagi i ni tepatnya pukul 10 WIB. Pepeng akhirnya menyerah dengan penyakit multiple sclerosis yang telah menggerogotinya selama bertahun-tahun ini.

Komedian Pepeng Jari Jari meninggal dunia pada pagi ini di rumah Sakit Puri Cinere~tribunnews.com
Komedian Pepeng Jari Jari meninggal dunia pada pagi ini~tribunnews.com

Berita duka ini dikabarkan pertama kali oleh sahabat Pepeng, pengamat musik Bens Leo. Di akun facebook pribadinya, Bens mengabarkan berita duka akan meninggalnya pelawak yang terkenal dengan jargonya “Jari Jari” ini. “Dari Tuhan kembali kepadaNya, Mas Pepeng Ferasta wafat, pkl 10.05 wib di ICU RS Puri Cinere. Disemayamkan di rumah duka Komp Bumi Pusaka Cinere, Jl. Bumi IX No. C98, Cinere Depok. Semoga arwahnya dilapangkan pulang ke rumah Tuhan di Surga. Yang terbaik dari Tuhan ,” tulis Bens.

Hal ini dibenarkan oleh kerabat Pepeng yang bernama Kinana. Kinana membenarkan bahwa Pepeng telah meninggal dunia dan memohonkan doa agar Pepeng khusnul khotimah dan meninggal dengan tenang, setelah menyelesaikan perjuanganya melawan penyakit yang hampir melumpuhkan semua organ tubuhnya tersebut. “Meninggal pagi tadi pukul 10.08 di Rumah Sakit Cinere, semoga khusnul khotimah,” kata Kinana, salah satu kerabat Pepeng.

Menurut kabar yang beredar, komedian ini sempat mengalami sesak nafas sebelum meninggal dunia. Pepeng mengeluhkan dadanya terasa sesak beberapa jam sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Hal ini kemudian membuat Bens Leo berspekulasi bahwa Pepeng mungkin juga mengalami serangan jantung, ditambah dengan penyakit yang dialaminya selama ini. “Mungkin serangan jantung,” ujar Bens saat ditelepon.

Pepeng sendiri mengawali karir sebagai pelawak sejak tahun 1978 yang lalu. Saat itu, Pepeng muda memenangkan lomba lawak yang membawanya dekat dengan sosok Nana Krip dan Krisna. Mereka kemudian membentuk grup lawak yang benama Bahana Joke dan juga FKR 246. Pertemuan dengan Sys NS membuat mereka lantas tergabung dalam Sersan Prambors. Sejak saat itu, karir Pepeng semakin meroket sebelum akhirnya menyerah oleh serangan multiple sclerosis yang menggerogotinya.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.