Akhirnya Tanggal Penayangan Film James Bond ‘Spectre’ Resmi Dirilis

Terjawab sudah rasa penasaran para penggemar film James Bond dalam penantian tanggal rilis “Spectre”. Tak perlu menunggu lama, perusahaan film franchise James Bond telah mengumumkan jadwal film yang dibintangi oleh Daniel Craig tersebut, yakni akan ditayangkan pada 26 Oktober 2015 mendatang serentak di seluruh dunia, bertepatan dengan world premier-enya di kota London. Perilisan ini menjadi sejarah baru dalam franchise Bond karena penggemar setia Bond bisa menyaksikan filmnya di hari yang sama dengan premiere-nya tersebut. Terkhususnya untuk penggemar di Inggris Raya dan Irlandia.

Akhirnya Tanggal Penayangan Film James Bond ‘Spectre’ Resmi Dirilis. ~ telegraph.co.uk
Akhirnya Tanggal Penayangan Film James Bond ‘Spectre’ Resmi Dirilis. ~ telegraph.co.uk

Hal berbeda datang dari Amerika Serikat yang masih harus menunggu sepekan kemudian untuk menikmati film garapan Sam Mendes ini. Resmi diumumkan bahwa perilisannya di Amerika Serikat jatuh pada tanggal 6 November 2015. Spectre yang masih dibintangi oleh Daniel Craig ini menjadi film ke-24 dari franchise panjangnya. Film ini juga menjadi film kedua yang disutradarai berturut-turut oleh Sam Mendes setelah pada tahun 2012 lalu dipercaya untuk menggarap Skyfall.

Namun, dibalik perilisan tanggal Spectre, ada cerita yang cukup mengejutkan datang dari sang sutradara. Kabarnya, Spectre disebut-sebut sebagai film James Bond terakhir yang diarahkan Sam Mendes. Hal ini diungkapkan oleh sang sutradara di sebuah siaran radio. Saya tidak berpikir bisa melanjutkannya lagi (serial lanjutan). Meski teman-teman mengejekku,” tutur Sam. “Tapi pada akhirnya aku tidak akan melakukannya lagi.”

Total Sam memerlukan waktu lima tahun untuk mengerjakan dua film, Skyfall dan Spectre Dan kini ia merasa sudah cukup dan ingin memulai awal yang baru. “Rasanya seperti, meski kami sudah selesai syuting, tapi masih terasa seperti pengalaman besar dan itu adalah hal fantastis yang mengubah hidup. Ini bukanlah pekerjaan, namun pilihan gaya hidup,” urainya.

Meski menikmati proses pembuatannya, namun Sam mengaku bahwa dirinya kini ingin menikmati waktunya di lingkungan teater setelah lelah bekerja di set film. Apakah kali ini Sam benar-benar akan mundur dari James Bond? Kita tunggu saja kelanjutan kabar ini.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.