Akibat Produk Kecantikan, Wanita Ini Menderita Alergi yang Malah Bikin Wajahnya Berubah

Seorang wanita yang tidak disebutkan namanya mengalami alergi yang tidak biasa saat menggunakan bahan kosmetik pewarna rambut yang baru saja dirinya gunakan. Wajar bagi wanita untuk menggunakan pewarna rambut untuk memperindah rambut yang dimilikinya. Tetapi, wanita yang satu ini mengalami alergi yang sangat aneh ketika setelah menggunakan pewarna rambut.

Alergi Kosmetik
Saat sebelum menggunakan pewarna rambut

Alergi yang dialami oleh wanita ini sangatlah aneh karena wajahnya membengkak seperti digigit serangga. Mulai dari pipi hingga bentuk kepalanya terlihat tidak sewajarnya.

Day1
Hari Pertama

Akibat dari penggunaan pewarna rambut ini, pihak perusahaan kosmetik yang seharusnya bertanggung jawab akan hal itu merasa tidak ada kesalahan pada setiap produk yang dikeluarkannya.

Day2
Hari Kedua

Pada hari kedua wajah dari wanita tersebut masih membengkak namun terlihat sudah menurun.

Day2End
Masih-Hari Kedua

Pada akhir dari hari kedua ternyata wajah dari wanita tersebut malah kembali membengkak dan terlihat sangat menyiksa.

Day3
Hari Ketiga

Kini kedua matanya semakin menyempit dan terlihat wajahnya masih membengkak.

Day3End
Masih-Hari Ketiga
Hari Keempat
Hari Keempat
Hari Kelima
Hari Kelima

Pada hari kelima selama wanita ini menggunakan pewarna rambut tersebut terlihat bengkak yang ada pada wajahnya sudah berkurang.

Kejadian ini menjadi pelajaran untuk pengguna bahan kosmetik. Ternyata pada pewarna yang digunakan oleh wanita tersebut mengandung zat kimia yang memang dapat mengakibatkan alergi yang cukup menyiksa yaitu para-fenilendiamina (PPD). PPD ini selain dapat mengakibatkan alergi juga dapat memicu kanker. Jadi bagi kamu yang suka membeli bahan kosmetik, lihat terlebih dahulu labelnya.