Akibat Typo, Suzy ‘Miss A’ Dikatai Bodoh Oleh Netizen

Dikenal dengan wajah yang cantik atau tampan saja, nampaknya tak cukup dimata para masyarakat Korea. Memiliki otak yang cerdas serta intelegensi yang baik juga menjadi hal yang penting bagi masyarakat disana. Terbukti, baru-baru ini Suzy ‘Miss A’ diolok ‘bodoh’ oleh netizen karena kurang teliti dalam mengeja kata telur dalam bahasa Inggris. Tak hanya itu, ia juga diolok karena tak mengetahui nama Sekjen PBB, Ban Ki Moon, yang merupakan orang Korea.

Akibat typo, Suzy 'Miss A' dikatai bodoh oleh netizen~soompi.com
Akibat typo, Suzy ‘Miss A’ dikatai bodoh oleh netizen~soompi.com

Suzy disindir keras oleh netizen, ketika mengupload sebuah foto melalui akun twitternya. Berniat melucu, sayangnya Suzy malah menjadi bahan olokan dan tertawaan netizen yang menemukan adanya kesalahan pengejaan kata telur dalam foto yang diunggah Suzy. “We have an agg roll in our car. (sorry Jia unnie)” tulis Suzy sebagai caption foto tersebut.

Foto yang diunggah Suzy menjadi bahan ejekan~liputan6.com
Foto yang diunggah Suzy menjadi bahan ejekan~liputan6.com

Agg roll—-seharusnya Suzy menulis dalam bahasa Kores saja, bukan bahasa Inggris, jika ia tak mengetahui ejaannya. Bahkan, anak paud(TK) masa kini telah mengetahui bahasa Inggris untuk telur” tulis seorang netizen.”Suzy diangap terlalu bodoh. Sebutan kertas kosong yang cantik hanya untuk memperhalus penyebutan bodoh saja” komentar netizen lainnya.

Tak sampai disitu saja, Suzy kembali menjadi bahan ejekan ketika dirinya tidak mengetahui nama Sekjen PBB, Ban Ki Moon, yang merupakan orang Korea Selatan. Hal tersebut terungkap ketika Suzy hadir dalam sebuah acara reality show yang menunjukkan jawaban Suzy ketika ditanya perihal sosok Ban Ki Moon. Tak pelak ejekan dari para netizen pun kembali ditujukan pada pelantun lagu ‘Goodbye baby’ itu.

Kuisioner jawaban Suzy ~liputan6.com
Kuisioner jawaban Suzy ~liputan6.com

Melihat hal bodoh yang dilakukan seleb membuat kita jadi tak menghormati dia. Meski kita sangat menyukai sang idola, hal itu membuat tiba-tiba ilfil. Seharusnya mengetahui siapa Ban Ki Moon itu adalah sebuah pengetahuan dasar” komentar salah seorang netizen. “Warga Korea Selatan mana lagi yang tak mengetahui Ban Ki Moon. Saya tak menyangka dia benar-benar bodoh. Percuma saja memiliki wajah cantik tapi tingkat kecerdasannya nol besar” sahut netizen lain. Wah, sepertinya orang-orang Korea tak mentolerir yang namanya kecerobohan yah?

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.