Akibat Virus MERS, Sejumlah Idol Kpop Membatalkan Konser

Belakangan ini, penduduk Korea dibuat khawatir dengan pemberitaan mengenai wabah virus MERS (Middle East Respiratory Syndrome) yang disebut-sebut tengah menjangkiti negeri ginseng tersebut. Dilansir dari kpopchart, lebih dari 1.100 sekolah di Korea terpaksa meliburkan para siswanya, selain itu 1.600 warga Korea Selatan dilaporkan sudah dikarantina, untuk mencegah penyebaran yang lebih luas. Rupanya, tak hanya masyarakat, beberapa idol kpop juga diketahui menghentikan aktifitasnya demi mencegah meluasnya virus ini.

Akibat Virus MERS, Sejumlah Idol Kpop Membatalkan Konser ~ kpopchart.net
Akibat Virus MERS, Sejumlah Idol Kpop Membatalkan Konser ~ kpopchart.net

Tak dipungkiri memang, semenjak maraknya pemberitaan mengenai virus MERS yang tengah mewabah di Korea Selatan, beragam aktifitas dinegara tersebut sedikit banyak ikut terganggu. Para idol kpop yang kini sedang marak melakukan comeback, konser dan juga promosi, rupanya juga tak lepas dari dampak penyebaran virus ini. Terbukti, beberapa idola kpop harus menghentikan gelaran konser mereka.

Idol kpop yang diketahui menghentikan aktifitasnya antara lain Mad Clown dan juga Junggigo. Agensi dari dua idol kpop ini, Starship Entertainment, diketahui telah membatalkan konser, yang harusnya diadakan pada tanggal 6 Juni esok. Hal ini didasarkan pada keputusan untuk tidak menggelar kegiatan yang memicu adanya kumpulan populasi, salah satunya yakni aktifitas konser yang tentunya membuat para fans saling kumpul satu sama lain.

Walau dibatalkan, para fans maupun masyarakat yang mengetahui pembatalan konser ini rupanya mendukung dan memberikan respon positif atas keputusan agensi dua artis itu. Lepas dari hal tersebut, wabah MERS di Korea saat ini telah menelan 4 korban jiwa dan dilaporkan bahwa jumlah penderita virus ini makin bertambah.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...