Aksi Panggung Terlalu Vulgar, Jennifer Lopez Digugat Wanita Maroko

Ada kabar yang kurang menyenangkan datang dari diva pop internasional Jennifer Lopez. Kemeriahan konser yang mejadikannya salah satu pengisi acara konser di Mawazine International Music Festival ditayangkan di televisi Maroko belum lama ini rupanya dinodai dengan pencekalan dan gugatan dari sekelompok wanita terpelajar di Maroko.

Aksi Panggung Terlalu Vulgar, Jennifer Lopez Digugat Wanita Maroko. ~dailytimes.com
Aksi Panggung Terlalu Vulgar, Jennifer Lopez Digugat Wanita Maroko. ~dailytimes.com

Organisasi wanita tersebut sudah melayangkan gugatan yang ditujukan kepada J-Lo dan promotor konser. Jika gugatan ini dikabulkan, para tergugat bisa terancam hukuman penjara selama maksimal dua tahun. Pasalnya, aksi panggung penyanyi yang akrab disapa J-Lo tersebut dianggap telalu vulgar oleh masyarakat setempat sehingga dikalim mengganggu ketertiban umum dan menodai kehomatan wanita Maroko.

Penampilan JLo saat mengisi konser di Maroko. ~ dailymail
Penampilan JLo saat mengisi konser di Maroko. ~ dailymail

Baju J-Lo memang terbilang seksi, ia mengenakan semacam swimsuit putih bercorak hitam dengan stocking jaring-jaring. Ditambah lagi, pelantun `I Luh Ya Papi` ini juga terlihat melakukan aksi panggung yang dianggap vulgar. Tampak wanita 45 tahun tersebut melancarkan goyangan ‘panas’nya sambil terus menyanyi. Bahkan Menteri Komunikasi Maroko, Mustapha Khalfi kecewa dengan penampilan J-Lo itu, sembari mencuit di twitter, “Yang ditayangkan di televisi (aksi Jennifer Lopez) tidak bisa diterima dan melawan undang-undang penyiaran.” tulisnya.

Sepeti yang kita ketahui, Maroko merupakan negara dengan mayoritas warganya yang beragama muslim. Dengan demikian, kebijakan yang telah diatur oleh pemerintah Maroko tidak jauh-jauh dari kebijakan yang diterapkan oleh negara muslim pada umumnya. Tentulah tarian seksi, pakaian minim, dan bokong Jennifer Lopez serta penari latarnya memang bukan hal-hal yang boleh ditayangkan oleh televisi di Maroko.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.