Aktris Legendaris Jayne Meadows Allen Meninggal Dunia

Bintang televisi, aktris, dan pemeran teater Jayne Meadows Allen, meninggal dunia di usianya yang ke 95 tahun. Janda dari legenda bintang televisi Steve Allen ini meninggal di rumahnya di Encino, California karena penyakit tua. Karir Meadows dalam dunia akting hampir menginjak tujuh dekade mulai dari drama hingga ia dinominasikan dalam acara Emmy Award dan bahkan sempat bermain film bersama Katharine Hepburn.

Jayne Meadow meninggal dunia ~ variety.com
Jayne Meadow meninggal dunia ~ variety.com

Dia juga terkenal di seluruh negeri dan dijuluki Wanita Kuat dalam Sejarah selama tujuh tahun, serta muncul sebagai panelis di CBS “I’ve Got a Secret”. Almarhumah juga pernah dinominasikan untuk tiga kali Emmy: satu untuk drama di tahun 1977 “Meeting of Minds”, yang kedua pada tahun 1987 untuk NBC’s St. Elsewhere dan yang ketiga kalinya untuk perannya sebagai peran pendukung di CBS “PBS High Society”.

Meadows lahir di Tiongkok karena saat itu kedua orangtuanya memiliki tugas sebagai misionaris di distrik Wuchang dan belajar bahasa Inggris setelah orangtuanya kembali ke Amerika Serikat. Dia juga menerima Susan B. Anthony Award untuk pekerjaan yang sedang berlangsung di industri hiburan.

Sang anak, Bill Allen menyatakan, “Dia adalah seorang ibu dan nenek yang paling mencintai anak dan cucu cucunya. Siapapun yang mengenalnya, pasti semua sepakat bahwa almarhumah adalah orang yang baik. Dia akan sangat dirindukan dan tidak akan pernah dilupakan.” ujarnya.

Meadows meninggalkan tiga anak tiri, sang putra dan cucunya.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.